Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Jawaban Anies Ditanya Solusi Banjir: Waspada Saja

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 13:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta belum gamblang menjelaskan solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi sejak 1 Januari 2020 lalu. Sejak awal tahun, banjir di Jakarta terjadi berulang kali.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun seakan enggan membeberkan solusi mencegah banjir yang terus terjadi di Ibu Kota.

Saat wartawan menanyakan solusi banjir, Anies hanya menjawab bahwa saat ini Pemprov fokus pada evakuasi warga.

Padahal, berdasarkan perkiraan dari Badan Meteorologi, Kimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta akan terus diguyur hujan hingga Maret 2020 mendatang.
Terkait dengan prakiraan tersebut, Anies hanya meminta masyarakat waspada, tanpa membeberkan solusinya.

"Volumenya akan besar sekali. Jadi kami mengimbau pada seluruh masyarakat untuk waspada saja. Kemudian bila membutuhkan bantuan dan evakuasi respons ke kami, kontak kami ke 112," ucap Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2/2020).
Gubernur DKI Jakarta telah menggelar rapat dengan jajarannya di Pintu Air Manggarai pada Selasa (25/2/2020).

Dia menyebut bahwa kesimpulan dari rapat yang dijalaninya hingga saat ini terkait dengan pengendalian air.

Salah satunya adalah dengan memastikan seluruh pintu air berfungsi dengan baik termasuk Pintu Air Manggarai dan Pintu Air Karet.

"Tapi tadi kita monitor semua. Jadi kita membangun posko di pintu air Manggarai ini supaya dekat dengan pos pemantauan. Kemudian kedua juga kita mudah berkumpul semuanya. Termasuk BBWSC tadi," tambah Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x