HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Jakarta Dua Kali Banjir dalam Sepekan, PSI: Anies Baswedan Jangan Hanya Leha-leha

Selasa, 25 Februari 2020 | 17:03 WIB
jakarta-dua-kali-banjir-dalam-sepekan-psi-anies-baswedan-jangan-hanya-leha-leha
Di pertigaan HEK dekat pintu gerbang tol arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur arus lalu lintas terputus. (Sumber: Kompas TV / Ardi)

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Justin Adrian, mengkritik kinerja Gubernur DKI, Anies Baswedan, terkait penanganan banjir.

Menurut dia, Anies tak sungguh-sungguh dalam menangani persoalan banjir di Ibu Kota. Pasalnya, belum sepekan berakhir, banjir telah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta sebanyak dua kali.

Dengan demikian, jika ditotal dalam dua bulan terakhir atau dari Januari sampai Februari 2020, sudah terjadi tiga kali banjir.

Baca Juga: Jakarta Banjir, PNS Boleh Ambil Cuti 1 Bulan

“Dulu (banjir) dua tahun sekali. Sekarang seminggu dua kali. Inilah pencapaian Anies,” kata Justin di Jakarta, Rabu (25/2/2020).

Justin karena itu menganggap Anies Baswedan jangan hanya berleha-leha dengan acara seremonial dan revitalisasi dibandingkan menangani banjir. “Jangan berleha-leha dengan formula E,” ujarnya.
Lebih lanjut, Justin pun mengkritik upaya Pemprov DKI dalam menanggulangi banjir dengan pengadaan pompa  air yang dianggapnya belum optimal.

Penulis : Tito Dirhantoro

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:45
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB    KOMNAS HAM MINTA PRESIDEN DAN DPR TUNDA PENGESAHAN RKUHP   ANTISIPASI HARGA GABAH JATUH, KEMENTAN KAJI BANTUAN SELISIH HARGA   KEMENDAGRI: JADWAL PELANTIKAN RIZA PATRIA SEBAGAI WAGUB DKI KEWENANGAN ISTANA   GUBERNUR BANTEN MINTA KABUPATEN TANGERANG, KOTA TANGERANG, DAN TANGSEL SEGERA LAKUKAN PSBB   MENSOS JULIARI BATUBARA: PEMERINTAH BERI STIMULUS RP 405 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT TANGERANG SIAPKAN RP 98 MILIAR UNTUK TANGANI DAMPAK VIRUS KORONA   PEMKOT TANGERANG SELATAN BANGUN RUMAH LAWAN COVID-19 UNTUK TAMPUNG ODP KORONA   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SIAPKAN HOTEL GRAND PREANGER UNTUK TEMPAT TINGGAL PARA TENAGA MEDIS KORONA   KORLANTAS POLRI: PEMBATASAN SELAMA MUDIK LEBARAN, PENUMPANG BUS DIKURANGI SETENGAH   KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA AJAK ASN SUMBANGKAN THR UNTUK NEGARA DI MASA PANDEMI KORONA   MENKOMINFO PASTIKAN APLIKASI TELEKONFERENSI ZOOM UNTUK RAPAT KENEGARAAN AMAN DARI KEBOCORAN DATA   MENKOMINFO: PEMERINTAH KAJI PEMBUATAN APLIKASI RAPAT VIRTUAL SEPERTI ZOOM