HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Hujan Deras Melanda, Jakarta Banjir Lagi

Selasa, 25 Februari 2020 | 07:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Senin (24/02/2020) malam hingga selasa (25/02/2020) dini hari.

Hujan deras menyebabkan ruas jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur Tergenang. Ketinggian air mencapai 30-50 centimeter.

Tingginya genangan air membuat sejumlah pengendara roda 4 dan roda 2 dari arah Cawang menuju Tanjung Priok memperlambat laju kendaraan dan memilih sisi kanan jalan yang genangannya lebih rendah.

Selain itu, di jalan underpass, DI Panjaitan, menuju Cililitan  juga tidak bisa dilintasi.

Hujan juga mengakibatkan puluhan rumah warga di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam hingga 2 meter.

Puluhan rumah warga yang berada di bantaran aliran Sungai Ciliwung, Jalan Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam dengan ketinggian air 60 centimeter hingga 2 meter di lokasi paling rendah pemukiman warga.

Salah satu warga mengatakan air naik pada tengah malam tadi.


warga memindahkan kendaraan bermotor ketempat yang lebih tinggi.

Sejumlah ruas jalan kembali terendam, Sama terjadi di jalan Cikini Raya, Menteng Jakarta Pusat, yang terendam banjir 50 sentimeter.

Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda 4 mengalami mogok akibat mati mesin, karena nekat menerobos banjir.

Sejumlah pengendara terpaksa memutar mencari jalur alternatif lain untuk

Arus lalu lintas dari Cikini menuju Jalan Diponegoro menjadi terganggu.

Penulis : Fransiska Wijayanti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:09
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA