Kompas TV video cerita indonesia

Banjir Kembali Terjadi di Jakarta, Anies Klaim Sudah Lakukan Sejumlah Hal Ini!

Kompas.tv - 24 Februari 2020, 21:25 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mengerahkan sejumlah tim gabungan untuk mengatasi dan membantu warga yang terdampak banjir. 

Adapun tim gabungan yang dikerahkan terdiri dari Dinas Sumber Daya Air (SDA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat), hingga Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan.

Sejumlah tim gabungan ini dikerahkan untuk menangani banjir dan genangan.

Baca Juga: Disebut Lebih Berhasil dari Anies dan Jokowi, Ternyata Ini Solusi Ahok Atasi Banjir...

"Disgulkarmat telah mengevakuasi warga yang terdampak banjir dan genangan ke lokasi pengungsian, sedangkan Dinas Sosial telah mendistribusikan bantuan kepada warga," kata Anies dalam keterangan unggahan Instagram-nya, Senin (24/2/2020).

Tak cuma itu saja, Anies bahkan mengklaim bahwa Dinas Sumber Daya Air langsung memonitor dan membersihkan tali-tali air, menguras saluran air, mengecek fungsi pompa, hingga membuat sumur resapan di sejumlah titik untuk mengantisipasi genangan dan banjir.

Menurut Anies, saat ini genangan telah surut dan tersisa 1,28 persen dari kondisi puncak banjir pada Minggu (23/2/2020), yakni sebesar 4,6 persen.

#AniesBaswedan #BanjirJakarta #Banjir 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x