Kompas TV nasional breaking news

Bukan Kebakaran, Ini Penyebab Gedung DPR Berasap

Kompas.tv - 24 Februari 2020, 14:21 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar memastikan tak ada kebakaran di Gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Indra menyebut asap yang mengepul keluar dari sistem pemadam kebakaran aerosol bukan karena api melainkan sistem aerosol yang terlalu sensitif.

Baca Juga: Gedung DPR Terkepung Asap Pekat, Ketua MPR Dievakuasi

"Jadi sistem aerosol di kita ini mungkin terlalu sensitif, sehingga pada saat ada renovasi-renovasi itu kemudian menstimulir sistem aerosol untuk pemadam kebakaran mengeluarkan asap. Jadi tidak berbahaya ini." jelas Indra saat dihubungi melalui sambungan telefon. 

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa titik di Gedung Nusantara III ini yang sedang dilakukan renovasi untuk penambahan ruangan rapat dan lain sebagainya. 

Sementara diketahui bahwa asap yang mengepul berasal dari lantai 2 Gedung Nusantara III, DPR RI.

Sebelumnya, kepanikan terjadi di gedung Nusantara III DPR RI, Senin (24/2) siang. Asap pekat menyelimuti menyelimuti lantai 8 gedung tempat para anggota dewan tersebut bekerja.

Seorang saksi juga menyebutkan bahwa sebelumnya bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga melakukan evakuasi diri karena tak kuat melihat asap yang begitu pekat.

Baca Juga: DPR Kebakaran, Pusat Api Dari Gedung Nusantara III



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x