HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Belasan Kota di Italia Locked Down, Hingga Sekolah Diliburkan

Minggu, 23 Februari 2020 | 22:45 WIB

ITALIA, KOMPASTV - Dilansir dari APTN, Walikota Milan, Giuseppe Sala, mengumumkan bahwa semua sekolah di kota Lombardy dan Veneto ditutup mulai hari Senin karena jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Italia melonjak. 

Italia menjadi negara pertama di Eropa yang mengumumkan adanya kasus positif virus corona.

Jumlah kasus coronavirus di Italia meningkat menjadi 115, dengan 89 kasus yang dikonfirmasi dilaporkan di Lombardy, wilayah utara yang mencakup ibukota keuangan negara itu, Milan.

Setelah Lombardy, wilayah yang paling terpukul berikutnya adalah Veneto, di timur laut, dengan setidaknya 17 kasus.

Hampir semua kasus Italia berpusat di utara, dan lebih dari sepuluh kota dikunci, artinya orang tidak diizinkan masuk atau meninggalkan batas kota.

Sepuluh kota yang dikunci secara efektif yaitu Casalpusterlengo, Codogno, Castiglione d'Adda, Fombio, Maleo, Somaglia, Bertonico, Terranova dei Passerini, Castelgerundo, dan San Fiorano.

Imbasnya acara olahraga di wilayah utara yang terkena dampak, termasuk praktik tim olahraga anak-anak setempat hingga tiga pertandingan sepak bola Seri A (liga utama), dibatalkan.

Pihak otoritas kota sudah melaporkan kematian 2 orang.

Dilansir dari Kompas.com Korban terbaru di Italia merupakan seorang wanita berusia 75 tahun dari Lombardy.

Sebelumnya, seorang pria 78 tahun dari Veneto dikabarkan meninggal dunia karena virus corona.

Dari mereka yang dirawat di Italia, setidaknya 18 orang dirawat intensif pada hari Minggu (23/02/2020)

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:24
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   PEMERINTAH KOTA TANGERANG SEDIAKAN PERMAKAMAN KHUSUS KORBAN KORONA DI TPU SELAPAJANG JAYA   PEMERINTAH SIAPKAN 250.000 TON GULA UNTUK MENSTABILKAN HARGA DI PASARAN   INDUK ORGANISASI ATLETIK DUNIA MENGUNDURKAN JADWAL KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO MENJADI 30 NOVEMBER 2020   PANDEMI KORONA, PEMKOT MADIUN, JATIM, JADIKAN GEDUNG ASRAMA HAJI SEBAGAI LOKASI KARANTINA BAGI PEMUDIK   HIMPUNAN PSIKOLOG INDONESIA (HIMPSI) JEMBER SEDIAKAN KONSELING GRATIS BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI KORONA   PEMKOT MALANG MENGALOKASIKAN RP 58,2 MILIAR UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMKOT MALANG MENJAMIN KETERSEDIAAN LOGISTIK SELAMA PENERAPAN PSBB    KURIR SEPEDA MOTOR DI JAKARTA MASIH DIPERBOLEHKAN BEROPERASI SAAT PSBB DITERAPKAN    PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI JAKARTA AKAN BERLANGSUNG PADA JUMAT, 10 APRIL 2020   PEMKOT BEKASI PESAN 1 JUTA MASKER KAIN UNTUK DIBAGIKAN GRATIS KE WARGA GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENKEU BERKOORDINASI DENGAN KEMENKES UNTUK MENETAPKAN STANDAR BIAYA PENANGANAN PASIEN POSITIF KORONA