HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Lagi-Lagi Jakarta Dikepung Banjir, Tanggapan Anies?

Minggu, 23 Februari 2020 | 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Genangan air di ruas jalan yang mengarah ke Mal Kelapa Gading ini berkisar 40 hingga 50 cm.

Selain itu banjir juga  membuat banyak kegiatan bisnis di pertokoan kelapa gading tak beroperasi.

Akses jalan yang juga terganggu akibat banjir adalah Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan dari arah Pulogadung menuju Cempaka Putih dan sebaliknya.

Banyak kendaraan roda dua yang tetap nekat menerobos tingginya genangan di dua jalan tersebut sehingga mengalami mati mesin. 

Petugas Suku Dinas Air Jakarta Timur, Faisal menyebutkan jika banjir kali ini terjadi akibat aliran kali Sunter yang tidak dapat lagi menampung pembuangan air dari jalan.

Terkait banjir yang terjadi di Jakarta, Minggu siang (23/02) tadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat yang mengalami peningkatan pada level siaga II

Anies menyebut banjir yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota pada hari Minggu ini (23/02) lantaran tingginya curah hujan lokal yang mengguyur kawasan Ibu Kota sejak semalam. Menurutnya curah hujan terjadi di ibu kota pada Sabtu malam (22/02) termasuk dalam kategori hujan ekstrem.

Editor : Anjani Nur Permatasari



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:02
KOMNAS ANAK PANGGIL ULANG PEMPROV DKI UNTUK MINTA KONFIRMASI TERKAIT PELAKSANAAN PPDB TAHUN AJARAN 2020/2021   TRANSJAKARTA UJI COBA BUS LISTRIK RUTE BALAI KOTA-BLOK M SELAMA 3 BULAN MULAI SENIN, 6 JULI 2020   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN GUBERNUR JATIM TERUS BERKOORDINASI DENGAN DAERAH ATASI COVID-19   KEMENTERIAN PERTANIAN DORONG PENGGUNAAN VARIETAS JAGUNG PRODUKSI TINGGI DI KAWASAN SENTRA JAGUNG   KEMENTERIAN PERTANIAN TARGETKAN PENANAMAN JAGUNG TAHUN 2020 SELUAS 4,49 JUTA HEKTAR   WALI KOTA SEMARANG PERPANJANG PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT TANPA BATAS WAKTU YANG DITENTUKAN   GUGUS TUGAS COVID-19 SIAPKAN HOTEL GRAND SURABAYA SEBAGAI TEMPAT ISTIRAHAT TENAGA KESEHATAN   RELAWAN PALANG MERAH INDONESIA BANTU IMIGRAN ROHINGYA DI PENGUNGSIAN GEDUNG BEKAS KANTOR IMIGRASI LHOKSEUMAWE   MEMUTUS PENULARAN COVID-19, GUGUS TUGAS JAWA BARAT MAKSIMALKAN “CONTACT TRACING”    MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA MINTA PEMDA PERBANYAK PARKIRAN SEPEDA BERKUALITAS    MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA REKOMENDASI TIGA KONSEP JALUR SEPEDA DI JAKARTA   DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA JATIM: PENYELESAIAN TOL KRIAN-LEGUNDI-BUNDER-MANYAR (KLBM) MUNDUR SEPTEMBER 2020   KEMENTERIAN PUPR DUKUNG PEMPROV JAWA TENGAH BANGUN TIGA PROYEK SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM   KEMENTERIAN PUPR BERHARAP TOL DEPOK-ANTASARI DAPAT KURANGI BEBAN ARUS LALU LINTAS DI TOL JAGORAWI