HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Lagi-Lagi Jakarta Dikepung Banjir, Tanggapan Anies?

Minggu, 23 Februari 2020 | 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Genangan air di ruas jalan yang mengarah ke Mal Kelapa Gading ini berkisar 40 hingga 50 cm.

Selain itu banjir juga  membuat banyak kegiatan bisnis di pertokoan kelapa gading tak beroperasi.

Akses jalan yang juga terganggu akibat banjir adalah Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan dari arah Pulogadung menuju Cempaka Putih dan sebaliknya.

Banyak kendaraan roda dua yang tetap nekat menerobos tingginya genangan di dua jalan tersebut sehingga mengalami mati mesin. 

Petugas Suku Dinas Air Jakarta Timur, Faisal menyebutkan jika banjir kali ini terjadi akibat aliran kali Sunter yang tidak dapat lagi menampung pembuangan air dari jalan.

Terkait banjir yang terjadi di Jakarta, Minggu siang (23/02) tadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat yang mengalami peningkatan pada level siaga II

Anies menyebut banjir yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota pada hari Minggu ini (23/02) lantaran tingginya curah hujan lokal yang mengguyur kawasan Ibu Kota sejak semalam. Menurutnya curah hujan terjadi di ibu kota pada Sabtu malam (22/02) termasuk dalam kategori hujan ekstrem.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:02
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BRUNEI DARUSSALAM SEBUT SUDAH 4 HARI TIDAK ADA KASUS BARU VIRUS KORONA DI NEGARANYA   DUA ORANG DI AS DIJERAT DENGAN PASAL TERORISME SETELAH MEREKA MENGKLAIM DENGAN SENGAJA MENYEBARKAN KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL & RESTORAN INDONESIA (PHRI): 1.266 HOTEL DI SELURUH INDONESIA DITUTUP SEMENTARA KARENA KORONA   TRANSJAKARTA TERAPKAN PEMBATASAN JUMLAH PENUMPANG SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   13 KORIDOR UTAMA TRANSJAKARTA TETAP BEROPERASI SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   SEBANYAK 4,2 JUTA WARGA DI JABODETABEK AKAN MENDAPAT BANSOS SEMBAKO DARI PEMERINTAH   PEMERINTAH ANGGARKAN RP 360 MILIAR UNTUK INSENTIF BAGI SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET   PRESIDEN JOKOWI: SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET AKAN DAPAT INSENTIF RP 600.000 PER BULAN SELAMA 3 BULAN   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PASTIKAN NARAPIDANA KORUPSI JAGA JARAK DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: LEBIH DARI 18.000 ORANG MENDAFTAR SEBAGAI RELAWAN PENANGGULANGAN KORONA   PEMERINTAH: SAAT INI ADA LEBIH DARI 35.000 DOKTER YANG MENANGANI PASIEN KORONA DI INDONESIA