Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Banda Aceh-Sigli

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 19:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

ACEH, KOMPASTV - Dalam kunjungannya ke Aceh, Presiden Jokowi juga sempat meninjau pembangunan Jalan Tol Banda Aceh – Sigli.

Progres pembangunan konstruksi Jalan Tol Banda Aceh - Sigli sepanjang 74 kilometer direncanakan rampung pada 2021 mendatang.
Dalam kunjungan kerja ke Aceh Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pembangunan proyek Jalan Tol Banda Aceh-Sigli.

Tol seksi empat ini dengan ruas Indrapuri menuju Blangbintang, Aceh Besar. Progres pembangunan sudah mencapai 77 % untuk pengerjaan konstruksinya.

Jalan Tol Banda Aceh-Sigli merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Jalan tol pertama di Provinsi Aceh ini akan terbagi dalam enam seksi. Memiliki panjang 74 kilometer tol ini akan menghubungkan Banda Aceh dengan Sigli.

Presiden Jokowi memuji cepatnya proses pembebasan lahan pembangunan Jalan Tol Banda Aceh-Sigli. Hal ini sangat membantu untuk mempercepat pembangunan tol yang baru dikerjakan pada Desember 2018 lalu.

Presiden Jokowi menargetkan seksi empat ruas tol Banda Aceh-Sigli dapat digunakan pada musim lebaran Mei 2020 mendatang.

Jalan tol yang merupakan bagian proyek strategis nasional diharapkan bisa mempercepat jalur transportasi Aceh menuju daerah lainnya di Sumatera.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x