Kompas TV olahraga kompas sport

Kericuhan Terjadi di Semifinal Persebaya VS Arema, Ini Kata PSSI

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 07:46 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - PSSI menyerahkan pengusutan kasus kerusuhan antar oknum suporter kepada pihak kepolisian. PSSI juga akan mengevaluasi kejadian tersebut agar tidak terulang kembali saat Liga Satu bergulir nanti.

Kerusuhan yang terjadi hari Selasa lalu (18/2) mengakibatkan 2 orang suporter luka-luka dan 4 sepeda motor rusak. Oknum suporter ini bentrok di luar stadion saat Persebaya berjumpa Arema pada semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim di Stadion Soeprijadi, Blitar.

PSSI sangat prihatin dengan peristiwa ini. Apalagi jadwal kompetisi Liga 1 akan berlangsung pada 29 Februari mendatang. PSSI melalui divisi pembinaan suporter akan mengevaluasi serta berkomunikasi dengan para pendukung klub.

Dikutip dari kompas.com, Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Selasa (18/2/2020), mengatakan:
"Sementara, hasil pendataan polisi di lapangan, ada tujuh kendaraan roda dua yang dibakar massa suporter, sekarang masih terus pendataan,"

Stadion Supriyadi Kota Blitar dipilih menjadi lokasi laga semifinal antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC karena alasan keamanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x