Kompas TV video cerita indonesia

FULL! Menkes: Negara Lain Protes, Biarin Aja

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 19:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV - Soal Doa Bantu Tangkal Virus Corona, Menkes tak pedulikan jika ada negara lain protes.

Dalam konferensi pers bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Terawan pastikan pemerintah bekerja keras dan selalu berdoa dalam mencegah masuknya virus corona ke Indonesia.

Menurutnya sebagai negara yang berketuhanan Yang Maha Esa, apapun agamanya selama berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama.

Maka namanya ora et labora. Hal itu disampaikan Menkes di Gedung Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020)

Hingga kini di Indonesia masih negatif virus corona. Harvard hingga Australia pun sempat mempertanyakan kecanggihan alat deteksi yang dimiliki Indonesia.

Namun dengan santai Terawan mengatakan, negara lain boleh protes biarin aja. Menurutnya ini adalah hak negara kita bahwa kita mengandalkan Yang Maha kuasa.

Meski begitu Terawan menegaskan efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Kemudian yang kedua, adalah berdoa.

“Itu yang ingin saya tajamkan. Satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, yo berdoa. Nek (kalau) endak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri,” ungkap Terawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x