HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

FULL! Menkes: Negara Lain Protes, Biarin Aja

Senin, 17 Februari 2020 | 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Soal Doa Bantu Tangkal Virus Corona, Menkes tak pedulikan jika ada negara lain protes.

Dalam konferensi pers bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Terawan pastikan pemerintah bekerja keras dan selalu berdoa dalam mencegah masuknya virus corona ke Indonesia.

Menurutnya sebagai negara yang berketuhanan Yang Maha Esa, apapun agamanya selama berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama.

Maka namanya ora et labora. Hal itu disampaikan Menkes di Gedung Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020)

Hingga kini di Indonesia masih negatif virus corona. Harvard hingga Australia pun sempat mempertanyakan kecanggihan alat deteksi yang dimiliki Indonesia.

Namun dengan santai Terawan mengatakan, negara lain boleh protes biarin aja. Menurutnya ini adalah hak negara kita bahwa kita mengandalkan Yang Maha kuasa.

Meski begitu Terawan menegaskan efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Kemudian yang kedua, adalah berdoa.

“Itu yang ingin saya tajamkan. Satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, yo berdoa. Nek (kalau) endak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri,” ungkap Terawan.

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:05
ADA 1.677 KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA, 103 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH   WHITE HORSE GROUP BEKERJA SAMA DENGAN KEMENPAREKRAF SIAPKAN 6 BUS ANTAR-JEMPUT TENAGA MEDIS VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SATU VISI DALAM MENANGANI PANDEMI VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN FASILITAS ISOLASI DI PULAU GALANG, BATAM, BEROPERASI PADA 6 APRIL 2020   WAKIL BUPATI LUWU TIMUR, SULSEL, IRWAN BACHRI SYAM SUMBANGKAN SELURUH GAJINYA UNTUK TANGGULANGI KORONA   OJK INGATKAN KEPADA INDUSTRI KEUANGAN TIDAK MENGAMBIL KEUNTUNGAN ATAS KONDISI YANG TERJADI AKIBAT KORONA   MENKEU SRI MULYANI SUNTIK DANA RP 3 TRILIUN KE BPJS KESEHATAN UNTUK BISA SEGERA BAYAR TAGIHAN RS   KEMENTERIAN ESDM: PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR GOLONGAN 450 VA & 900 VA AKAN DAPAT TOKEN GRATIS SELAMA 3 BULAN KE DEPAN   DITLANTAS POLDA METRO JAYA UNDUR WAKTU PENYERAHAN BARANG BUKTI TILANG KE KEJARI DKI AKIBAT ADA PANDEMI KORONA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SEDIAKAN "RAPID TEST" KORONA DI PUSKESMAS DAN RSUD DI PULAU PRAMUKA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SIAPKAN DUA PULAU SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA   DOKTER SPESIALIS PARU ERLINA BURHAN INGATKAN MASYARAKAT TIDAK "PANIC BUYING" BELI MASKER DI TENGAH PANDEMI KORONA   MENSOS JULIARI BATUBARA: PROGRAM BANTUAN SOSIAL SELAMA PANDEMI KORONA SEGERA DISALURKAN   PRESIDEN JOKOWI DIGUGAT OLEH KELOMPOK PEDAGANG ECERAN KARENA DIANGGAP LALAI ANTISIPASI PANDEMI VIRUS KORONA