Kompas TV nasional kompas pagi

PDIP: Banyak Pembohongan dalam Perencanaan Formula E

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 10:35 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta tidak percaya alasan Pemprov DKI Jakarta salah ketik soal rekomendasi penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas, Jakarta.

Menurut anggota DPRD DKI Fraksi PDI-P, Gilbert Simanjuntak, tidak mungkin tertulis rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya DKI dalam surat Gubernur DKI kepada Menteri Sekretaris Negara karena salah ketik.

Baca Juga: Soal Rekomendasi Formula E, Saefullah: Anies Baswedan Tak Bohongi Publik, Hanya Salah Ketik

PDI-P mempertanyakan, alasan itu muncul setelah Tim Ahli Cagar Budaya DKI membantah telah mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan Formula E di Monas.

PDI Perjuangan juga mengingatkan Pemprov DKI untuk mempertanggungjawabkan besarnya dana yang dianggarkan untuk Formula E.

Tarik ulur izin gelaran Formula E di area Monas kini memasuki babak baru.

Setelah izin dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara, muncul bantahan dari Tim Ahli Cagar Budaya Jakarta soal rekomendasi penyelenggaraan kegiatan.

Baca Juga: Kisruh Formula E, Sekda DKI: Kasihan Pak Gubernur Anies, Capek

Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta, Mundardjito mengatakan lembaganya tak pernah mengeluarkan rekomendasi soal penyelenggaraan Formula E 2020 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Mundardjito juga mengaku tidak tahu soal surat rekomendasi yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam suratnya ke Mensesneg.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x