Kompas TV video cerita indonesia

Kisruh Formula E, Sekda DKI: Kasihan Pak Gubernur Anies, Capek

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 17:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perhelatan Formula E yang rencananya akan digelar di Monas menuai pro dan kontra bahkan menjadi kisruh. Hal ini karena terungkapnya surat pernyataan rekomendasi penyelenggaraan Fomula E 2020 di Monas yang diberikan ke Sekretaris Negara.

Surat yang dimaksud adalah surat balasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan guna menindaklanjuti surat persetujuan penggunaan Monas untuk Formula E dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai Pratikno.

Dalam surat ini, Anies menyatakan telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta, namun ternyata Ketua TACB DKI Jakarta mengaku tak pernah mengeluarkan rekomendasi tersebut.

Dengan adanya kisruh ini, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meminta kepada semua pihak tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sekda DKI mengatakan: Kasihan Pak Gubernur, Capek.

"Kasihan Pak Gubernur, capek," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/2/2020) seperti dilansir dari Kompas.com pada Jum'at (14/2/2020).

Saefullah mengakui ada kekeliruan dalam pengetikan surat tersebut. Rekomendasi bukan diberikan TACB, melainkan untuk diberikan kepada Tim Sidang Pemugaran (TSP) DKI Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x