Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kisruh Formula E, Sekda DKI: Kasihan Pak Gubernur Anies, Capek

Jumat, 14 Februari 2020 | 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perhelatan Formula E yang rencananya akan digelar di Monas menuai pro dan kontra bahkan menjadi kisruh. Hal ini karena terungkapnya surat pernyataan rekomendasi penyelenggaraan Fomula E 2020 di Monas yang diberikan ke Sekretaris Negara.

Surat yang dimaksud adalah surat balasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan guna menindaklanjuti surat persetujuan penggunaan Monas untuk Formula E dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai Pratikno.

Dalam surat ini, Anies menyatakan telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta, namun ternyata Ketua TACB DKI Jakarta mengaku tak pernah mengeluarkan rekomendasi tersebut.

Dengan adanya kisruh ini, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meminta kepada semua pihak tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sekda DKI mengatakan: Kasihan Pak Gubernur, Capek.

"Kasihan Pak Gubernur, capek," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/2/2020) seperti dilansir dari Kompas.com pada Jum'at (14/2/2020).

Saefullah mengakui ada kekeliruan dalam pengetikan surat tersebut. Rekomendasi bukan diberikan TACB, melainkan untuk diberikan kepada Tim Sidang Pemugaran (TSP) DKI Jakarta.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:20
SEKDA PEMPROV BALI INGATKAN KEGIATAN ADAT DILAKSANAKAN DENGAN JUMLAH TERBATAS   BAWASLU JABAR SEBUT POTENSI KETERLIBATAN ASN BERPOLITIK PRAKTIS CUKUP TINGGI PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT PEMERINTAH TERUS CARI CARA CEGAH KEMATIAN DOKTER AKIBAT COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PANDEMI COVID-19 HARGA MATI   TEKAN JUMLAH KEMATIAN AKIBAT COVID-19, DINKES NUSA TENGGARA BARAT "SCREENING" LANSIA   KASUS COVID-19 BERTAMBAH, PEMKAB BENER MERIAH TUTUP 17 SEKOLAH   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: TNI AKAN KERAHKAN SELURUH ANGKATAN UNTUK ATASI PANDEMI COVID-19   SATPOL PP BOGOR SEGEL 10 VILA KARENA NEKAT SEWAKAN "HOME STAY" DI MASA PSBB PRA-ADAPTASI KEBIASAAN BARU   12 TENAGA MEDIS POSITIF COVID-19, RSUD JAMBI TUTUP SEMENTARA LAYANAN ICU HINGGA RADIOLOGI SELAMA 3 HARI   KEMENPERIN RUMUSKAN SNI MASKER KAIN UNTUK LINDUNGI KONSUMEN SECARA OPTIMAL DARI COVID-19   MENKO PMK MINTA PARA DOKTER YANG TANGANI PASIEN COVID-19 UTAMAKAN KESELAMATAN PRIBADI   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN PENJUAL PRODUK MAKANAN DAN OBAT ILEGAL SELAMA PANDEMI KORONA   KPU KABUPATEN BANDUNG DORONG KAMPANYE SECARA DARING   BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU: JALUR PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DIBUKA 1 OKTOBER 2020