HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Begini Kronologi Bripka Sigit Gendong Penumpang TransJakarta Kena Serangan Jantung

Jumat, 14 Februari 2020 | 18:19 WIB
begini-kronologi-bripka-sigit-gendong-penumpang-transjakarta-kena-serangan-jantung
Bripka Sigit Prabowo membantu penumpang TransJakarta yang terkena serangan Jantung di halte Busway RS. Harapan Kita, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020) (Sumber: Twitter TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA, KOMPASTV - Bripka Sigit Prabowo menceritakan awal dirinya mendapat informasi soal penumpang TransJakarta bernama David yang mendadak terkena serangan Jantung di dekat Halte Harapan Kita, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

Anggota Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu menjelaskan informasi itu berawal dari Polda Metro Jaya yang mendapat laporan bahwa ada penumpang TransJakarta yang butuh bantuan medis di halte Harapan Kita, Jakarta. 

Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada Bripka Sigit yang berada di sekitar lokasi. Setelah mendapat informasi tersebut Sigit langsung mendekat ke lokasi. 

Baca Juga: Video Polisi Gendong Penumpang TransJakarta Kena Serangan Jantung Viral di Medsos

"Saya dapat laporan dari komandan saya, dari pimpinan AKP Sudarmo agar diperintahkan mendekat ke halte Harapan Kita karena ada warga yang membutuhkan pertolongan," kata Sigit di depan RS Harapan Kita, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020) seperti dikutip Kompas.com. 

Sigit menjelaskan saat tiba dilokasi dirinya tak memikirkan untuk melepas helm serta sarung tangan lantaran keadan David yang sudah merintih dengan tangan memegang dada. Tak banyak tanya, Sigit langsung mengendong David dibantu oleh penumpant TransJakarta lainnya.

"Setelah datang di situ sudah banyak yang teriak masyarakat, ternyata sakit jantung katanya," kata Sigit.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:35
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA