Kompas TV nasional berita kompas tv

Lokasi Usaha PKL Tanah Abang Sifatnya Sementara, Pedagang Harus Rela Dipindahkan

Jumat, 14 Februari 2020 | 16:25 WIB
lokasi-usaha-pkl-tanah-abang-sifatnya-sementara-pedagang-harus-rela-dipindahkan
Lokasi usaha PKL JP 15 merupakan lokasi sementara, Pemprov DKI berencana menggusur lokasi yang berada di jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Sumber: KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Pusat mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang kaki lima (PKL) yang ada di lokasi usaha PKL JP 15, jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi menjelaskan dalam sosialisasi dijelaskan lokasi usaha PKL JP 15 merupakan lokasi sementara (Loksem) sehingga Pemprov DKI bisa mengambil daerah tersebut.

Selain itu, di loksem PKL JP 15 nantinya akan ada proyek besar yang melibatkan banyak pihak, mulai dari Trans Jakarta, KAI, Jak lingko dan ojek online.

Baca Juga: Lapak Segera Dibongkar, PKL Tanah Abang Akan Layangkan Petisi ke Anies Baswedan

Dalam sosialiasi juga dijelaskan bahwa Pemkot memberikan tempat relokasi PKL di lokasi usaha PKL JP 15. Yakni di lokasi binan PKL di Palmerah dan lokasi binaan PKL di Cempaka Sari.

"Lokasi usaha PKL ini kan sifatnya sebagai embrio bagi para PKL, kalau dia sudah maju tidak selamanya dia disitu," ujar Irwandi di kantor Wali Kota Jakpus, Jumat (14/2/2020).

Pemkot Jakpus memberikan waktu hingga akhir Februari kepada para PKL yang ada di Lokasi usaha JP 15 untuk mengemas barang dagangan.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:32
SEKDA PEMPROV BALI INGATKAN KEGIATAN ADAT DILAKSANAKAN DENGAN JUMLAH TERBATAS   BAWASLU JABAR SEBUT POTENSI KETERLIBATAN ASN BERPOLITIK PRAKTIS CUKUP TINGGI PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT PEMERINTAH TERUS CARI CARA CEGAH KEMATIAN DOKTER AKIBAT COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PANDEMI COVID-19 HARGA MATI   TEKAN JUMLAH KEMATIAN AKIBAT COVID-19, DINKES NUSA TENGGARA BARAT "SCREENING" LANSIA   KASUS COVID-19 BERTAMBAH, PEMKAB BENER MERIAH TUTUP 17 SEKOLAH   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: TNI AKAN KERAHKAN SELURUH ANGKATAN UNTUK ATASI PANDEMI COVID-19   SATPOL PP BOGOR SEGEL 10 VILA KARENA NEKAT SEWAKAN "HOME STAY" DI MASA PSBB PRA-ADAPTASI KEBIASAAN BARU   12 TENAGA MEDIS POSITIF COVID-19, RSUD JAMBI TUTUP SEMENTARA LAYANAN ICU HINGGA RADIOLOGI SELAMA 3 HARI   KEMENPERIN RUMUSKAN SNI MASKER KAIN UNTUK LINDUNGI KONSUMEN SECARA OPTIMAL DARI COVID-19   MENKO PMK MINTA PARA DOKTER YANG TANGANI PASIEN COVID-19 UTAMAKAN KESELAMATAN PRIBADI   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN PENJUAL PRODUK MAKANAN DAN OBAT ILEGAL SELAMA PANDEMI KORONA   KPU KABUPATEN BANDUNG DORONG KAMPANYE SECARA DARING   BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU: JALUR PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DIBUKA 1 OKTOBER 2020