HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Lokasi Usaha PKL Tanah Abang Sifatnya Sementara, Pedagang Harus Rela Dipindahkan

Jumat, 14 Februari 2020 | 16:25 WIB
Lokasi usaha PKL JP 15 merupakan lokasi sementara, Pemprov DKI berencana menggusur lokasi yang berada di jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Sumber: KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Pusat mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang kaki lima (PKL) yang ada di lokasi usaha PKL JP 15, jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi menjelaskan dalam sosialisasi dijelaskan lokasi usaha PKL JP 15 merupakan lokasi sementara (Loksem) sehingga Pemprov DKI bisa mengambil daerah tersebut.

Selain itu, di loksem PKL JP 15 nantinya akan ada proyek besar yang melibatkan banyak pihak, mulai dari Trans Jakarta, KAI, Jak lingko dan ojek online.

Baca Juga: Lapak Segera Dibongkar, PKL Tanah Abang Akan Layangkan Petisi ke Anies Baswedan

Dalam sosialiasi juga dijelaskan bahwa Pemkot memberikan tempat relokasi PKL di lokasi usaha PKL JP 15. Yakni di lokasi binan PKL di Palmerah dan lokasi binaan PKL di Cempaka Sari.

"Lokasi usaha PKL ini kan sifatnya sebagai embrio bagi para PKL, kalau dia sudah maju tidak selamanya dia disitu," ujar Irwandi di kantor Wali Kota Jakpus, Jumat (14/2/2020).

Pemkot Jakpus memberikan waktu hingga akhir Februari kepada para PKL yang ada di Lokasi usaha JP 15 untuk mengemas barang dagangan.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:38
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR