Kompas TV video cerita indonesia

Yuk Ikutan! Hafal Al Quran Bisa Umroh Gratis, Ini Caranya...

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 15:48 WIB
Penulis : Angela Winda

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar seleksi kemampuan membaca dan menghafal kitab suci Al Quran sebanyak 30 juz, di aula pendopo Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kebijakan membangun sumber daya manusia melalui program pemberangkatan umroh gratis untuk penghafal Al Quran digagas Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur menarik perhatian semua pihak.

Pemberangkatan umroh gratis ini melalui proses seleksi dengan persyaratan peserta merupakan warga yang berdomisili sesuai dengan data identitas di Jember.

Selain itu, peserta juga harus dapat membaca dan menghafal kitab suci Al Quran sebanyak 30 juz.
Tercatat 40 peserta seleksi dari berbagai kalangan usia dan profesi, baik dari pelajar, mahasiswa, kepala keluarga, hingga ibu rumah tangga.
Dalam hal ini, seleksi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember bekerja sama dengan salah satu jasa pemberangkatan haji dan umroh, akan memilih lima orang pembaca dan penghafal kitab suci Al Quran terbaik yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.
Seluruh biaya administrasi keberangkatan dan operasional ibadah umroh hingga kembali ke tanah air akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x