Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Lumajang Gandeng TNI Kembangkan Wisata Dirgantara

Kompas.tv - 14 Februari 2020, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menggagas wisata dirgantara untuk mengembangkan sektor pariwisata. Gagasan ini dituangkan melalui kerjasama dengan pihak Pangkalan Udara Abdurrahman Saleh Malang, untuk menggelar kegiatan kedirgantaraan bersama.

Kegiatan latihan perang udara dengan Sandi Angkasa Yudha Oleh TNI Angkatan Udara tahun 2019 kemarin, menjadi daya tarik sendiri bagi Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menjadikan kegiatan tersebut masuk dalam kalender wisata. Pasalnya kegiatan tersebut dapat menarik wisatawan untuk datang ke Lumajang, dan menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga: Wartawan Peringati HPN Dengan Jelajah Wisata

Pemkab lumajang menindaklanjutinya dengan menggelar pertemuan dengan pihak angkatan udara Lanud Abdurrahman Saleh Malang. Dalam pertemuan ini, Pemkab Lumajang menawarkan akan memberikan fasilitas penunjang di Lapangan Tembak Air Weapon Range atau AWR, yang ada di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh.

Rencana wisata latihan tempur ini, disambut baik oleh pihak Angkatan Udara dan rencananya akan dimulai pada latihan kedirgantaraan tahun ini.

#WisataDirgantara #PemkabLumajang #LanudAbdurrahmanSaleh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x