Kompas TV nasional berita kompas tv

Soal Corona, Menko PMK: Indonesia Mampu Teliti 1.000 Lebih Sampel

Jumat, 14 Februari 2020 | 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memastikan Indonesia mampu meneliti lebih dari seribu sampel virus corona.

Hal itu berdasarkan kunjungan Muhadjir ke Laboratorium Penelitian Penyakit Infeksi Dokter Sri Umiyati di Badan Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Kementerian Kesehatan di Jakarta Pusat Rabu 12 Februari 2020.

Baca Juga: Terbongkar! Benarkah Ada Virus Corona di Meikarta?

Menko PMK menyebut Indonesia sudah memiliki Polymerase Chain Reaction (PCR) yang cukup memadai dan fasilitas laboratorium yang lengkap. Bahkan di laboratorium ini diklaim mampu mendeteksi ada tidaknya virus corona di sampel hanya dalam dua jam.

Pemerintah akan mengakhiri obervasi 238 WNI di Natuna pada Sabtu, 15 Februari nanti. Jika tes terkahir dinyatakan sehat, mereka akan diterbangkan ke Jakarta untuk selanjutnya kembali ke daerah masing-masing.

Baca Juga: Jumlah Kasus Virus Corona di China Melonjak, Capai 59.651 Orang

Sebelum kepastian pemulangan, WNI akan menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir pada Sabtu pagi (15/2) guna memastikan siap dipulangkan. Nantinya, warga yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok ini akan diterbangkan menggunakan pesawat angkatan udara dan mendarat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Editor : edika ipelona



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bisnis Kuliner Sehat Tetap Eksis

Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:17 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:32
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN TOLAK BANTUAN INTERNASIONAL TERKAIT COVID-19   KAPOLRES METRO JAKUT SEBUT TIGA PROYEKTIL MENGENAI TUBUH KORBAN PENEMBAKAN DI KELAPA GADING   KETUM PARTAI BERKARYA HUTOMO MANDALA PUTRA TOLAK DAN TIDAK AKUI MUNASLUB KUBU MUCHDI PR   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN PEMERINTAH SELALU AMBIL KEPUTUSAN SECARA TERUKUR    BRASIL MENCATAT 1.262 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMKOT DEPOK PERKUAT DISIPLIN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KASAD JENDERAL ANDIKA PERKASA SEBUT PASIEN COVID-19 DI SECAPA ANGKATAN DARAT TINGGAL 4 ORANG   KABID HUMAS POLDA METRO: DITEGUR OLEH PEGAWAI KPK, MUMTAZ RAIS TERNYATA MALAH MELAWAN   SELAIN PRAMUGARI, KABID HUMAS POLDA METRO SEBUT MUMTAZ RAIS JUGA DITEGUR WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO   POLDA METRO JAYA SEBUT KETUA DPP PAN MUMTAZ RAIS DITEGUR PRAMUGARI 3 KALI ATAS DUGAAN PENGGUNAAN PONSEL DI PESAWAT   INFO TERKINI, RSD WISMA ATLET RAWAT 1.303 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA KRISIS MENJADI MOMENTUM UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN