HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Terbongkar! Benarkah Ada Virus Corona di Meikarta?

Jumat, 14 Februari 2020 | 08:10 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Seorang warga negara China ditemukan tewas di proyek pembangunan Apartemen Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Korban meninggal pada Jumat (07/02/2020) lalu.

Penemuan jenazah yang merupakan warga negara China ini memicu dugaan bahwa yang bersangkutan meninggal akibat virus corona.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS beserta sejumlah warga kabupaten Bekasi mendatangi kawasan Meikarta, mereka ingin mendapatkan konfirmasi langsung terkait berita yang beredar mengenai dugaan penyebaran virus corona, menyusul ditemukannya seorang warga negara China yang tewas di kawasan Meikarta.

Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. (Sumber: AFP/HECTOR RETAMAL)

Pria berkewarganegaraan China tersebut bernama Yuan Haiseng, berusia 46 tahun.

Ia berasal dari kota Hunan, Tiongkok.

Pihak Meikarta menepis dugaan tersebut.

Direktur Komunikasi Meikarta, Danang Kemayan Jati, menjelaskan bahwa  pekerja yang tewas merupakan korban kecelakaan kerja, bukan karena virus corona.

Dan sebagai perwakilan dari Meikarta, ia juga menambahkan bahwa hanya terdapat 86 WNA yang bekerja sebagai tenaga ahli di mega proyek Meikarta, seluruh pekerja proyek juga telah lolos uji kesehatan dari Kemenkes.

Penulis : Angela Winda



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:20
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BMKG: WASPADA HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG DI SELURUH WILAYAH BENGKULU   MAL AEON JAKARTA GARDEN CITY DITUTUP SEMENTARA DAN DIJAGA PASCAUNJUK RASA OLEH SEJUMLAH MASSA   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: 20.000 TRUK PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA BERHENTI BEROPERASI KARENA BANJIR   PETA LISTRIK JAKARTA (PELITA): PLN MELAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK SEMENTARA DI 850 WILAYAH JAKARTA KARENA BANJIR   POLISI AKAN TINDAK TEGAS AKSI KRIMINAL YANG MANFAATKAN RUMAH KOSONG SAAT BANJIR   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT PENYEDOTAN AIR TANAH MENJADI SALAH SATU PEMICU BANJIR DI JAKARTA   "UNDERPASS" GUNUNG SAHARI, JAKARTA PUSAT, TERENDAM BANJIR, ARUS LALU LINTAS DIALIHKAN   DISHUB DKI JAKARTA: HARI INI PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN AKIBAT BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI TERJUNKAN 170 POMPA "MOBILE" DI SELURUH WILAYAH JAKARTA UNTUK ATASI BANJIR   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: SEJUMLAH RUMAH POMPA AIR DI JAKARTA TAK BERFUNGSI AKIBAT TERENDAM BANJIR   SIMULASI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 6 BEKASI DIBATALKAN KARENA BANJIR   62 SEKOLAH DI KOTA BEKASI TERPAKSA DILIBURKAN AKIBAT BANJIR