Kompas TV kuliner cerita rasa

MAKAN MIE ACEH PAKAI WAGYU | Cuma di sini Bisa makan Mie Ceh Dengan Toppingan Daging Wagyu

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Ketika kita bicara soal makanan khas Serambi Mekkah yaitu mi Aceh, yang kaya akan rempah-rempah. Namun, bagaimana jika makanan itu dipadukan dengan wagyu, yang memiliki tekstur lembut dan ciri khas rasa tersendiri? Anda bisa menikmatinya di Mie Gyu yang berlokasi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan.

Mi wagyu memiliki 3 varian mi aceh yaitu kuah, tumis, goreng. Proses mengolah wagyu tergolong unik karena menggunakan teknologi yang berasal dari Prancis, yaitu sousvide.

Selain wagyu, Anda dapat memilih jenis daging lain yang disediakan, yaitu australian short ribs. Proses memasak australian short ribs berbeda dengan wagyu. Australian short ribs dimasak dengan kombinasi cincangan dari bawang, seledri dan lain-lain yang digunakan untuk menambah rasa pada daging, sup atau saus dengan cara direbus menggunakan metode slow cook atau memasak dengan api yang kecil selama 6 jam.

Kalau untuk yang mi gyu tumis, pertama kita tumis bawang putih, lalu sayurannya yaitu kol dan tomat kita masak jangan sampai kematangan baru dimasukkan bumbunya. Bumbunya sendiri basisnya rempah, ada 27 jenis rempah yang dihaluskan, setelah itu masukan air kaldu yang berasal daging wagyu tersebut, baru setelah itu minya. Wagyu yang digunakan mempunyai nilai marble 9+ dari Australia.

Puja Sera Blok M square, Lantai Basemant, Blok G, No. 231, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x