Kompas TV olahraga kompas sport

Stadion Papua Bangkit Masuk Daftar 21 Stadion Terbaik Dunia!

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 08:03 WIB
Penulis : Reny Mardika

PAPUA, KOMPAS.TV - Stadion Papua Bangkit yang dipersiapkan untuk pelaksanaan PON ke-20 tahun 2020 masuk nominasi stadion terbaik dunia tahun 2019.

Stadion Papua bangkit akan bersaing dengan 21 stadion lainnya dari 19 negara.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Stadion Papua Bangkit, Presiden Jokowi Kagum!

Stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar 21 stadion untuk mendapat penghargaan sebagai stadion terbaik 2019 yang digelar oleh media online asal Polandia, Stadiumdb.com.

Stadion Papua Bangkit dibangun menggunakan dana sebesar Rp 1,3 triliun dengan kapasitas penonton mencapai 42.000 penonton. 

Stadion ini merupakan vanue utama PON Papua tahun 2020.

Stadion Papua akan bersaing dengan sejumlah stadion ternama seperti Al Maktoum Stadium di Uni Emirate Arab, Al Janoub Stadium di Qatar, Japan National Stadium, hingga Tottenham Hotspur Stadium.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Menko PMK berjanji pemerintah akan mendaftarkan Stadion Papua Bangkit ke FIFA untuk menggelar pertandingan internasional.

Menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, Muhadjir Effendy, meninjau venue utama PON yakni Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

Dalam kunjungannya tersebut, Menko PMK, Muhadjir Effendy, turun langsung untuk mencoba rumput lapangan dan melihat sejumlah fasilitas pendukung, seperti kursi penonton, lampu stadion, dan lintasan atletik.

Baca Juga: Menko PMK Janji Daftarkan Stadion Papua Bangkit ke FIFA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x