Kompas TV olahraga kompas sport

Menko PMK Janji Daftarkan Stadion Papua Bangkit ke FIFA

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 04:50 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, meninjau Stadion Papua Bangkit.

Menko PMK berjanji, pemerintah akan mendaftarkan Stadion Papua Bangkit ke FIFA untuk menggelar pertandingan internasional.

Menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, Muhadjir Effendy, meninjau venue utama PON yakni Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

Dalam kunjungannya tersebut, Menko PMK, Muhadjir Effendy, turun langsung untuk mencoba rumput lapangan dan melihat sejumlah fasilitas pendukung, seperti kursi penonton, lampu stadion, dan lintasan atletik.

Menurutnya, Stadion Papua Bangkit adalah salah satu stadion terbaik di Indonesia.

Sehingga pemerintah akan mendaftarkan stadion ini ke federasi sepakbola dunia, FIFA, untuk menggelar pertandingan internasional.

Stadion Papua Bangkit dipersiapkan untuk penyelenggaraan PON ke-20 tahun 2020.

Stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini, dibangun dengan standar internasional dan memakan biaya 1,3 triliun rupiah. #StadionPapuaBangkit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.