Kompas TV regional berita daerah

Cegah Virus Corona Pemda Perketat Pengawasan Pelabuhan

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - pemerintah daerah kabupaten majene  sulawesi barat  melalui dinas kesehatan setempat  memperketat pemeriksaan kesehatan penumpang di pelabuhan passanrang majene untuk mencegah masuknya virus corona.penumpang kapal sabuk nusantara yang datang dari kalimantan selatan diantisipasi lantaran banyak dari mereka merupakan tki yang datang dari malaysia. sebelum turun dari kapal baik kru kapal maupun penumpang  satu persatu harus menjalani Tes kesehatan

 

Makin merebaknya virus corona keberbagai negara juga mengundang kekawatiran pemerintah kabupaten majene sulawesi barat.melalui dinas kesehatan bersama kantor kesehatan pelabuhan setempat melakukan pemeriksaan kesehatan bagi ratusan penumpang kapal sabuk nusantara yang berlabuh di pelabuhan passanrang  majene selasa pagi.

 

Penumpang kapal sabuk nusantara diantisipasi lantaran kapal yang baru tiba dari kota baru kalimantan selatan ini menjadi pilihan warga yang bekerja dimalaysia untuk kembali kendonesia,  lantaran kalimantan selatan berbatasan dengan malaysia.

 

Sebelum turun dari kapal baik penumpang maupun kru kapal terlebih dahulu harus menjalani tes kesehatan seperti suhu badan  riwayat penyakit  serta permeriksaan epidemiologi apakah telah melakukan komunikasi langsung dengan warga malaysia atau china.

 

Kepala dinas kesehatan majene rahmat malik mengatakan dalam pemeriksaan yang dilakukan ini belum ada dugaan terjangkitnya virus corona namun hanya mengantisipasi  sebab kalsel berbatasan dengan   malaysia, dikhawatirkan jangan sampai ada salah satu penumpang yang telah melakukan perjalanan dari malaysia .

 

Rencananya pemeriksaan kesehatan seperti ini akan terus dilakukan hingga wabah virus corona telah hilang pemeriksaan kesehatan penumpang kapal dilakukan terutama saat ada kapal yang baru tiba dari kota baru kalimantan selatan yang berbbatasan dengan malaysia.

#Viruscorona

#mamuju
#polman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x