Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #7: Nyanyian Roy Suryo Untuk Sunda Empire dan Harun Masiku

Rabu, 12 Februari 2020 | 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Telematika Roy Suryo, sempat dibuat geram oleh Rangga Sasana, orang yang mengaku sebagai petinggi Sunda Empire yang kini sudah ditahan oleh Polda Jabar.

Kekesalan Roy Suryo dimulai saat keduanya bertemu dalam sebuah acara talkshow. Dalam acara tersebut, Rangga Sasana sempat mengatakan bahwa Roy Suryo tidak mengetahui sejarah, lantaran membantah pernyataan yang dibuat oleh Rangga.

Selain itu, menurut Roy, Rangga juga telah mengubah sejarah PBB dan NATO di laman Wikipedia, menjadi berasal dari Bandung. Hal ini dianggap Roy sebagai pembohongan publik. Atas dasar itulah, Roy Suryo akhirnya melaporkan Sunda Empire ke Polda Jabar.

Kepada Kompas.tv, Roy Suryo menceritakan bagaimana ia melacak kebohongan yang dilakukan Sunda Empire berdasarkan jejak digital.

Selain itu, Roy Suryo juga mengomentari masalah terlambatnya rekaman CCTV di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta terkait keberasaan Harun Masiku, politisi PDIP yang tersangkut kasus dugaan suap KPU. Bagi Roy, di zaman yang serba digital, keterlambatan yang diakui pihak imigrasi tidak bisa diterima. 

Baca Juga: KPK Pastikan Terus Cari Keberadaan Harun Masiku

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Masa Transisi Banjir

Senin, 28 September 2020 | 17:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:21
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19    MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19    HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SIAPKAN PERPRES VAKSIN COVID-19   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   PEMKOT DAN BAWASLU MATARAM, NTB, TANDA TANGANI MOU NETRALITAS ASN DALAM PILKADA   MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KAI BERKEMBANG IKUTI PERUBAHAN ZAMAN DENGAN PRINSIP "CUSTOMER ORIENTED"   PEMKOT BATAM BUKA FASILITAS ISOLASI MANDIRI VIP PASIEN COVID-19   KEMENKOP DAN UKM GULIRKAN PROGRAM MAGANG UNTUK CETAK WIRAUSAHA BARU   SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19   PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH   KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING