Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #7: Nyanyian Roy Suryo Untuk Sunda Empire dan Harun Masiku

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 19:11 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Telematika Roy Suryo, sempat dibuat geram oleh Rangga Sasana, orang yang mengaku sebagai petinggi Sunda Empire yang kini sudah ditahan oleh Polda Jabar.

Kekesalan Roy Suryo dimulai saat keduanya bertemu dalam sebuah acara talkshow. Dalam acara tersebut, Rangga Sasana sempat mengatakan bahwa Roy Suryo tidak mengetahui sejarah, lantaran membantah pernyataan yang dibuat oleh Rangga.

Selain itu, menurut Roy, Rangga juga telah mengubah sejarah PBB dan NATO di laman Wikipedia, menjadi berasal dari Bandung. Hal ini dianggap Roy sebagai pembohongan publik. Atas dasar itulah, Roy Suryo akhirnya melaporkan Sunda Empire ke Polda Jabar.

Kepada Kompas.tv, Roy Suryo menceritakan bagaimana ia melacak kebohongan yang dilakukan Sunda Empire berdasarkan jejak digital.

Selain itu, Roy Suryo juga mengomentari masalah terlambatnya rekaman CCTV di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta terkait keberasaan Harun Masiku, politisi PDIP yang tersangkut kasus dugaan suap KPU. Bagi Roy, di zaman yang serba digital, keterlambatan yang diakui pihak imigrasi tidak bisa diterima. 

Baca Juga: KPK Pastikan Terus Cari Keberadaan Harun Masiku



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x