HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #7: Nyanyian Roy Suryo Untuk Sunda Empire dan Harun Masiku

Rabu, 12 Februari 2020 | 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Telematika Roy Suryo, sempat dibuat geram oleh Rangga Sasana, orang yang mengaku sebagai petinggi Sunda Empire yang kini sudah ditahan oleh Polda Jabar.

Kekesalan Roy Suryo dimulai saat keduanya bertemu dalam sebuah acara talkshow. Dalam acara tersebut, Rangga Sasana sempat mengatakan bahwa Roy Suryo tidak mengetahui sejarah, lantaran membantah pernyataan yang dibuat oleh Rangga.

Selain itu, menurut Roy, Rangga juga telah mengubah sejarah PBB dan NATO di laman Wikipedia, menjadi berasal dari Bandung. Hal ini dianggap Roy sebagai pembohongan publik. Atas dasar itulah, Roy Suryo akhirnya melaporkan Sunda Empire ke Polda Jabar.

Kepada Kompas.tv, Roy Suryo menceritakan bagaimana ia melacak kebohongan yang dilakukan Sunda Empire berdasarkan jejak digital.

Selain itu, Roy Suryo juga mengomentari masalah terlambatnya rekaman CCTV di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta terkait keberasaan Harun Masiku, politisi PDIP yang tersangkut kasus dugaan suap KPU. Bagi Roy, di zaman yang serba digital, keterlambatan yang diakui pihak imigrasi tidak bisa diterima. 

Baca Juga: KPK Pastikan Terus Cari Keberadaan Harun Masiku

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:52
WAKIL GUBERNUR BALI SEBUT DAMPAK WABAH VIRUS KORONA OKUPANSI HOTEL DI BALI ANJLOK HINGGA 80 PERSEN    KOREA SELATAN UNGKAP TOTAL PENDERITA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA HINGGA HARI INI 346 ORANG   KOREA SELATAN MELAPORKAN 142 KASUS BARU VIRUS KORONA PADA SABTU, 22 FEBRUARI 2020   KANTOR STAF PRESIDEN: PEMERINTAH CARI ALTERNATIF TERBAIK UNTUK EVAKUASI WNI DARI DIAMOND PRINCESS   WNI YANG MENJADI PEKERJA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS MENGAKU KECEWA JIKA DIEVAKUASI MENGGUNAKAN JALUR LAUT   MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI DUKUNG KOPERASI SIMPAN PINJAM TERAPKAN TEKNOLOGI SEKELAS BANK   OMBUDSMAN SEGERA PANGGIL KEMENKO PEREKONOMIAN DAN KEMENKUMHAM SOAL POLEMIK UU CIPTA KERJA    HUMAS BATAN: PEMBERSIHAN LIMBAH RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGSEL, DILANJUTKAN SENIN, 24 FEBRUARI 2020   KARO HUMAS BATAN SEBUT PEMBERSIHAN LIMBAH RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGSEL, DILIBURKAN SEMENTARA   JUBIR PRESIDEN FADJROEL RACHMAN SEBUT PEMERINTAH SEGERA EVAKUASI WNI YANG BERADA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS   TERKAIT KECELAKAAN SUSUR SUNGAI SLEMAN, KPAI IMBAU SEKOLAH PERHATIKAN RISIKO KEGIATAN DI ALAM   KPAI IMBAU FOTO SISWA SMPN 1 TURI, YOGYAKARTA, YANG MENJADI KORBAN HANYUT SAAT SUSUR SUNGAI TIDAK DIVIRALKAN    BASARNAS YOGYAKARTA SEBUT MASIH SATU SISWA LAGI YANG BELUM DITEMUKAN AKIBAT HANYUT DI SUNGAI SEMPOR   BASARNAS YOGYAKARTA TEMUKAN DUA KORBAN SISWA YANG HANYUT DI SUNGAI SEMPOR SAAT IKUTI KEGIATAN PRAMUKA SUSUR SUNGAI