HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #7: Nyanyian Roy Suryo Untuk Sunda Empire dan Harun Masiku

Rabu, 12 Februari 2020 | 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Telematika Roy Suryo, sempat dibuat geram oleh Rangga Sasana, orang yang mengaku sebagai petinggi Sunda Empire yang kini sudah ditahan oleh Polda Jabar.

Kekesalan Roy Suryo dimulai saat keduanya bertemu dalam sebuah acara talkshow. Dalam acara tersebut, Rangga Sasana sempat mengatakan bahwa Roy Suryo tidak mengetahui sejarah, lantaran membantah pernyataan yang dibuat oleh Rangga.

Selain itu, menurut Roy, Rangga juga telah mengubah sejarah PBB dan NATO di laman Wikipedia, menjadi berasal dari Bandung. Hal ini dianggap Roy sebagai pembohongan publik. Atas dasar itulah, Roy Suryo akhirnya melaporkan Sunda Empire ke Polda Jabar.

Kepada Kompas.tv, Roy Suryo menceritakan bagaimana ia melacak kebohongan yang dilakukan Sunda Empire berdasarkan jejak digital.

Selain itu, Roy Suryo juga mengomentari masalah terlambatnya rekaman CCTV di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta terkait keberasaan Harun Masiku, politisi PDIP yang tersangkut kasus dugaan suap KPU. Bagi Roy, di zaman yang serba digital, keterlambatan yang diakui pihak imigrasi tidak bisa diterima. 

Baca Juga: KPK Pastikan Terus Cari Keberadaan Harun Masiku

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:05
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA