Kompas TV video cerita indonesia

KPK Pastikan Terus Cari Keberadaan Harun Masiku

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 23:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata memastikan KPK terus mencari keberadaan politisi PDIP Harun Masiku.

Menurut Alexander, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kepolisian RI dalam mencari Harun Masiku.

"Lho kita nyari terus lho, tapi kan tidak harus kita sampaikan ke media. Ya informasi dari imigrasi kan yang bersangkutan sudah kembali," ujar Alexander di Istana Kepresidenan, Rabu (5/2/2020).

Saat ditanya mengenai adanya komunikasi antara tim independen bentukan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dengan KPK, Alexander menegaskan urusan tersebut adalah urusan internal Kemenkumham, dan tidak ada hubungannya dengan KPK.

"Nggak, itu kan internal dia, kenapa ada informasi yang berbeda. Itu urusan internal Kemenkumhan terutama imigrasi, kita tunggu saja," ujar Alexander.

Baca Juga: Usai Diperiksa KPK, Wahyu Setiawan Buka-bukaan soal Hasto dan Harun Masiku

Alexander menegaskan, tanpa keterangan Harun Masiku, kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu anggota DPR yang menyeret Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan akan tetap dilanjutkan. Menurutnya, keterangan Harun Masiku tidak terlalu mengikat.

"Harun Masiku itu kan tersangka. Keterangan yang bersangkutan untuk dirinya sendiri kan sebetulnya tidak begitu mengikat. Kita bisa menggali keterangan dari saksi-saksi yang lain," tambah Alexander.

Meski begitu, Alexander memastikan KPK terus memburu keberadaan Harun Masiku.

"Untuk Harun Masiku kita tetap mencari, sekarang kita terus mencari," papar Alexander.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.