Kompas TV regional berita daerah

Plt Wali Kota Medan: Ayo Buat Cantik Medan!

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperindah Kota Medan dan tidak membuang sampah sembarangan, Minggu (9/12).

Melalui gelaran olah raga bersama di Lapangan Merdeka bersama unsur Forkopimda dan ratusan masyarakat, diharapkan dapat bekerjasama untuk menciptakan Medan yang indah.

Dalam kegiatan ini Akhyar juga meresmikan lorong selfie di kawasan Lapangan Merdeka yang dihiasi beraneka ragam bunga di setiap sudutnya.

Selain itu, staff Pemkot Medan membagikan botol minuman gratis dengan tujuan mengurangi penggunaan botol mineral sekali pakai.

Dalam gelaran ini, pemerintah kota berharap masyarakat tidak membuang botol minum kemasan di sembarang tempat sehingga nantinya akan memperkecil sampah plastik.

Melalui gerakan ini, pemerintah kota berharap agar seluruh masyarakat untuk bergerak membenahi Kota Medan dimulai dari lingkungan masing-masing.

Dengan keindahan dan kebersihan kota, masyarakat menjadi sehat dan pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara akan lebih banyak berkunjung ke Kota Medan.

#Medan #Akhyar #SampahPlastik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x