Kompas TV regional berita daerah

Virus Corona Meluas, Harga Masker Naik

Kompas.tv - 10 Februari 2020, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPASTV - Ketersedian masker untuk pencegahan Virus Respirator atau N-95 di sejumlah Apotek Kota Blitar Jawa Timur, mengalami kekosongan dan harganya naik, sejak beberapa hari terakhir. Hal ini terjadi karena penyebaran Virus Corona yang melanda China dan sejumlah negara lainnya.

Masker kini menjadi barang langka semenjak kabar Virus Corona meluas ke sejumlah Negara. Salah satunya kelangkaan terjadi di Kota Blitar Jawa Timur. Padahal daerah ini jauh dari pusat wabah Virus Corona di China. Namun warga setempat mulai berjaga-jaga dengan membekali diri dengan masker.

Kondisi ini membuat ketersediaan masker khusus pencegahan Virus Respirator atau N 95 sudah tidak ada lagi di pasaran. Bahkan harga masker melambung tinggi hingga satu juta lima ratus ribu rupiah per 10 lembar. Harga masker bedah juga ikut naik yang dulunya 50 ribu rupiah  kini naik 3 kali lipat menjadi 150 ribu rupiah per 50 lembar.

Para pedagang memperkirakan jika permintaan masker terus meningkat, maka dipastikan masker sudah tidak bisa dijumpai lagi di sejumlah Apotek.

#HargaMaskerNaik #WabahVirusCorona #KotaBlitar 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x