Kompas TV nasional berita kompas tv

TNI dan Polri Sosialisasi Kondisi WNI yang Dikarantina ke Masyarakat Natuna

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 22:23 WIB
tni-dan-polri-sosialisasi-kondisi-wni-yang-dikarantina-ke-masyarakat-natuna
Laksdya TNI Yudo Margono bersama prajurit TNI dan personel Polri melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan bersepeda, Jumat (7/2/2020). (Sumber: Puspen TNI)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan Natuna, Laksdya TNI Yudo Margono melakukan sosialisasi kondisi WNI yang sedang menjalani proses karantina di Hangar UAV Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna.

Sosialisasi dilakukan dengan bersepeda bersama anggota TNI dan Polri ke Kota Tua Penagi, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (7/2/2020).

Kawasan pemukiman warga di Kota Tua Penagi berjarak 1,3 kilometer dari lokasi observasi 238 WNI dari Wuhan, China.

Baca Juga: Memasuki Hari Kelima Observasi, Ini Dia Kegiatan WNI di Natuna

Kepada masyarakat Yudo menjelaskan kondisi 238 WNI dari Wuhan, sudah kondusif dan tidak perlu dikhawatirkan. Ia juga mengajak masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kita mengajak dengan cara-cara seperti ini agar masyarakat tahu bahwa memang situasinya sudah kondusif dan normal sehingga mereka bisa beraktivitas kembali seperti situasi biasa. Alhamdulillah kondisi mereka sehat-sehat semua," ujarnya.
 
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) itu juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah terlanjur keluar dari Natuna supaya kembali lagi. Sebab kondisi sudah kondusif dan tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan.

"Kedepan kita akan ajak pemerintah daerah dan para pemuda supaya bersama-sama mengadakan acara seperti ini karena situasi sudah kondusif, sehingga mereka bisa beraktivitas kembali seperti kondisi biasanya," pungkasnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x