Kompas TV nasional berita kompas tv

Jadi Buah Bibir di Twitter, Kata Warganet Andre Rosiade Anggota DPR Rasa Satpol PP

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 17:30 WIB
jadi-buah-bibir-di-twitter-kata-warganet-andre-rosiade-anggota-dpr-rasa-satpol-pp
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama tim Ditreskrimsus Polda Sumbar menggerebek prostitusi online di Padang, Minggu (26/1/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Anggota DPR dari Partai Gerindra Andre Rosiade jadi perbincangan di jagat Twitter setelah langkahnya yang ingin membongkar prostitusi online di kota Padang, Sumatera Barat.

Nama Andre masuk daftar terporuler di Twitter, dengan tanda pagar Polisikan Andre Rosiade. Tagar itu sudah mendapat 11,2 ribu Tweets dan menduduki posisi empat daftar populer Twitter, Jumat (7/2/2020).

Warganet bernama Nakula dengan akun Twitter @03__nakula satu dari 11,2 ribu yang menggunakan tagar Polisikan Andre Rosiade dalam kicauannya. Ia juga menilai Andre kena karma.

Baca Juga: Gara-Gara Ikut Grebek Prostitusi Online, Andre Rosiade Dipanggil DPP dan MKD

"Ada Istilah: Gusti Allah mboten sare. Karma itu ada dan tidak pernah salah alamat. Apa yang kau tanam, itu yang kau petik. Andre Rosiade menerima hukuman atas ulahnya.
Gerindra batal mencalonkan Andre jadi Cagub Sumbar. #PolisikanAndreRosiade," tulis Nakula yang punya pengikut 11,2K.

Senada dengan Nakula, nitizen dengan nama Chusnul Chotimah dengan akun Twitter @CH_chotimah menilai Andre kena batunya. Menurut Chusnul Andre mempermalukan orang sekarang dia malah dipermalukan. Dalam kicauannya, Chusnul ikut menggunakan #PolisikanAndreRosiade.

"Mempermalukan skrng dipermalukan. Kritik Ahok komut rasa Dirut skrng dia yg dikritik anggota DPR rasa satpol PP. Menjebak skrng dia yg terjebak. Mempolisikan skrng dia yg mau dipolisikan. Ga pakai lama. Bukti perbuatan dzolim pasti dibalas. #PolisikanAndreRosiade," tulis akun dengan pengikut 64.5K itu.

Latar belakang Andre jadi topik di Twitter karena keputusannya yang ikut dalam operasi penggerebekan prostitusi online di salah satu hotel berbintang di Padang. Menurutnya, penggerebekan tersebut berdasarkan aspirasi dari masyarakat karena maraknya prostitusi online.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x