Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Rekonstruksi Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 07:42 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Polisi melakukan rekonstruksi adegan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan pada Jumat dini hari, (07/02/2020).

Adegan reka ulang ini dilakukan di depan rumah Novel di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 
Proses rekonstruksi ulang ini dihadi oleh dua tersangka, yakni RM dan RB.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murty Haryadi kepada wartawan.

"Tersangka datang dong, kan rekontruksi," ujar Dedy kepada wartawan (02/02/2020) di Jalan Deposito T8, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Selama proses rekonstruksi berlangsung, media tidak diperkenankan untuk meliput proses reka ulang terebut. Media diminta untuk menjauh sepanjang radius 500 meter dari lokasi reka ulang.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Novel Tertutup Untuk Publik

Novel Baswedan disiram pada tanggal 11 April 2017 di depan rumahnya oleh orang tak dikenal, usai melaksanakan sholat subuh di Masjid Al-Ihsan.

Ia harus dilarikan ke Singapura dan menjalani perawatan intens. Akibat dari serangan tersebut, mata kiri Novel rusak berat. 

Setelah melalui proses panjang, 2,5 tahun kemudian polisi menetapkan dua orang tersangka yang juga merupakan anggota kepolisian berinisial RM dan RB.

Kedua pelaku lalu ditangkap tim teknis bersama Kepala Korps Brimob Polri di kawasan Cimanggis, Depok pada Kamis (26/12/2019) malam.

Meski sudah ditangkap, polisi belum menyebutkan motif pelaku melakukan penyiraman terhadap Novel Baswedan. 
 

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi, Novel Yakin Masih Ada Pelaku Lainnya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x