Kompas TV nasional berita kompas tv

Prabowo Subianto Singgung Wartawan Lagi, Dulu Soal Gaji Kecil Sekarang Dianggap Friend

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 17:26 WIB
prabowo-subianto-singgung-wartawan-lagi-dulu-soal-gaji-kecil-sekarang-dianggap-friend
Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra pada Kamis (6/2/2020) (Sumber: KompasTV/NILUH/RAJIS)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali menyinggung wartawan di tengah sambutannya. Kali ini Prabowo menilai wartawan friend alias teman.

Sebelum kata Friend keluar, Prabowo sempat menyinggung penghasilan para pencari berita. Pernyataan itu tak keluar sekali tapi dua kali. Pertama saat wawancara langsung dengan wartawan seusai perayaan HUT RI ke-72 di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, (17/8/2017).

Kedua saat acara kampanye calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, di Depok, Minggu (1/4/2018).

Baca Juga: Canda Prabowo Soal Utang Pilpres: Pak Sandi Senyumnya Agak Kecut Gitu

Di UBK, Prabowo menilai tingkat kesejahteraan masih jauh dari yang diharapkan. Kondisi ini, menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu juga dirasakan oleh wartawan.

Padahal, kata Prabowo, Indonesia adalah negara yang luas dan kaya akan sumber daya alam. Ia menilai sejak zaman dulu hingga kemerdekaan, Indonesia dijajah dan kekayaan alamnya selalu dirampas.

"Kita belain para wartawan. Gaji kalian juga kecil, kan? Kelihatan dari muka kalian. Muka kalian kelihatan enggak belanja di mall. Betul ya? Jujur, jujur," ujar Prabowo usai acara.

"Selalu sumber alam kita mau diambil, dikuras. Kita kasian sama kalian enggak bisa belanja di mal, jadi kita berjuang buat kalian," imbuhnya.

Baca Juga: Sorak WNI dari Wuhan Saat Dikunjungi Menhan Prabowo di Natuna

Hal senada juga dilontarkan Prabowo saat menjadi juru kampanye Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Depok. Menurutnya banyak wartawan yang bersimpati dengan Partai Gerindra karena memperjuangkan nasib dan kesejahteraan rakyat. Sebab, kata Prabowo, kesejahteraan wartawan sama seperti rakyat kecil, hal ini karena penghasilan para wartawan masih minim.

"Mereka sama hatinya dengan kami (kader Partai Gerindra) karena gajinya kecil. Mereka yang gajinya kecil itu hatinya sama dengan kami," kata Prabowo.

Teranyar Prabowo kembali menyinggung wartawan dalam sambutannya di perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Kali ini, tak ada embel-embel yang menjurus ke arah kampanye. Tapi lebih kearah guyonan.

Awalnya Prabowo menegaskan posisi Partai Gerindra yang mendukung pemerintah dengan adanya dua kader partai berlambang burung Garuda itu di kabinet Indonesia Maju. 

Baca Juga: Prabowo: Anies Baswedan Bukan Kader, Tapi Hatinya...

Ia menjelaskan posisi Partai Gerindra di pemerintahan untuk bekerja sama demi kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, perbedaan yang kadang berlawanan tidak boleh membawa Indonesia ke jurang perpecahan. 

Setelah menjelaskan posisi Partai Gerindra di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pandangan Prabowo mengarah lepas ke belakang yang biasa diisi awak media.

"Ini banyak wartawan ya, ya ada wartawan. Friend kita sekarang ya," sebut Prabowo sembari melambaikan tangan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x