Kompas TV nasional berita kompas tv

FULL Prabowo Kagum Atas Kerja Menkes Terawan di Natuna

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 17:29 WIB
Penulis : Yuilyana

NATUNA. KOMPASTV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 11.55 WIB.

Kali ini kedatangannya bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk ikut memantau ratusan WNI di karantina dan ikut rapat bersama pemerintah setempat.


“Diajak menkes untuk meninjau tempat observasi daripada warga negara kita yang dievakuasi dari Wuhan. Dalam kondisi sehat semuanya. Tadi ada ketentuan-ketentuan dari PBB, WHO yang harus kita patuhi.” Kata Prabowo saat konferensi pers Rabu (05/02/2020).

Lebih lanjut Menhan Prabowo juga sampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada kerja Menkes serta aparat yang bertugas di sana.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada menkes, panglima TNI dan semua jajaran, panglima Kogab, sebagai Komandan Tugas Gabungan Terpadu. Karena beliau mengkoordinir TNI dan semua kementerian lembaga terkait. Saya lihat dapat paparan, saya sangat bangga prestasi yang dilakukan anak-anak kita di bawah kendali TNI, Menkes sangat tanggap sangat profesional. Dan diakui oleh dunia. Kita bersyukur secara kebetulan, atau memang sudah diatur dari sononya.” jelas Prabowo pada wartawan.

Prabowo juga mengaku membawa sejumlah bantuan obat-obatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh para petugas dan untuk ratusan WNI yang menjalani masa observasi selama 2 pekan.

Selain itu Prabowo sampaikan bahwa selain berolahraga dan beraktivitas biasanya di tempat karantina, para WNI disediakan alat musik keyboard dan peralatan karaoke sebagai salah satu sarana untuk mengisi kegiatan di Lanud.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x