HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

HIDEN PARADISE - WOW.. KERENNYA PANTAI DI CUBADAK BAG 1

Selasa, 4 Februari 2020 | 15:00 WIB

Pantai Cubadak, Sumatera Barat

Tujuan jalan-jalan kali ini adalah bagian barat dari Swarnadwipa. Cubadak sebuah pulau tersembunyi di antara keindahan Sumatera Barat. 

Swarnadwipa sendiri berarti tanah yang bersinar dulu julukan inilah yang diberikan untuk pulau Sumatera. Dari Jakarta perjalanan ditempuh melalui udara kemudian berganti dengan menggunakan mobil untuk menuju Kota Painan, di sanalah terdapat pelabuhan Carocok Tarusan.

Adapun Pulau Cubadak terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau Cubadak terletak di Kawasan Wisata Mandeh yang jaraknya sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Padang. Akses menuju pulau itu pun kini kian mudah. Saat ini ada sekitar 400 kapal nelayan yang siap sedia mengantarkan para wisatawan menyusuri keindahan Mandeh.

Cubadak sendiri berarti buah nangka karena dahulu tempat ini dipenuhi oleh pohon nangka. Inilah pulau surga yang sanggup mempesona wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Kini di sekitar kawasan Cubadak juga telah dibangun banyak homestay yang dapat digunakan para wisatawan untuk menginap. Disini adalah tempat yang sangat menawan serta tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan anda, tempat bersantai sambal menikmati indahnya pantai.

Penulis : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Opini

Covid-19: Antara Beijing dan Roma

Jumat, 3 April 2020 | 07:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:31
BANK DUNIA AKAN GELONTORKAN DANA BANTUAN DARURAT 160 MILIAR DOLLAR AS UNTUK TANGANI DAMPAK VIRUS KORONA   PEMKOT TANGERANG DISTRIBUSIKAN 1.145 ALAT PELINDUNG DIRI DAN 35.850 MASKER UNTUK TENAGA MEDIS   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI PMK MUHADJIR EFFENDY IMBAU TKI DI MALAYSIA TAK PULANG KAMPUNG   MENSOS HARAP KEPALA DAERAH TAMBAH PROGRAM BANTUAN SOSIAL UNTUK WARGA MISKIN SELAMA PANDEMI KORONA   CEGAH PENYEBARAN KORONA, MASJID ISTIQLAL PERPANJANG MASA TAK GELAR IBADAH SHALAT JUMAT BERJEMAAH HINGGA 19 APRIL   BUPATI TRENGGALEK: KPE BERISI UANG ELEKTRONIK RP 100 RIBU YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK BELI KEBUTUHAN POKOK   PEMKAB TRENGGALEK AKAN SIAPKAN 5.000 KARTU PENYANGGA EKONOMI (KPE) BAGI WARGA YANG TERDAMPAK VIRUS KORONA   PEMKAB TANGERANG AKAN KARANTINA WARGA BERSTATUS ODP KORONA DI GRIYA ANABATIC   KETUA DPR PUAN MAHARANI PASTIKAN PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" CIPTA KERJA DI DPR JALAN TERUS   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   KEMENTERIAN PERTANIAN JAMIN KETERSEDIAAN PASOKAN CABAI AMAN HINGGA LEBARAN   JELANG RAMADAN DAN LEBARAN, PERUM BULOG PASTIKAN STOK BERAS MENCUKUPI   MENTERI PUPR SEBUT PROYEK MOTOGP DAN KAWASAN STRATEGIS PARIWISATA NASIONAL DI MANDALIKA TETAP BERJALAN    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TUNGGU ARAHAN MUI SOAL KEBIJAKAN BERIBADAH SELAMA BULAN RAMADAN