Kompas TV travel jelajah indonesia

HIDEN PARADISE - WOW.. KERENNYA PANTAI DI CUBADAK BAG 1

Kompas.tv - 4 Februari 2020, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

Pantai Cubadak, Sumatera Barat

Tujuan jalan-jalan kali ini adalah bagian barat dari Swarnadwipa. Cubadak sebuah pulau tersembunyi di antara keindahan Sumatera Barat. 

Swarnadwipa sendiri berarti tanah yang bersinar dulu julukan inilah yang diberikan untuk pulau Sumatera. Dari Jakarta perjalanan ditempuh melalui udara kemudian berganti dengan menggunakan mobil untuk menuju Kota Painan, di sanalah terdapat pelabuhan Carocok Tarusan.

Adapun Pulau Cubadak terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau Cubadak terletak di Kawasan Wisata Mandeh yang jaraknya sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Padang. Akses menuju pulau itu pun kini kian mudah. Saat ini ada sekitar 400 kapal nelayan yang siap sedia mengantarkan para wisatawan menyusuri keindahan Mandeh.

Cubadak sendiri berarti buah nangka karena dahulu tempat ini dipenuhi oleh pohon nangka. Inilah pulau surga yang sanggup mempesona wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Kini di sekitar kawasan Cubadak juga telah dibangun banyak homestay yang dapat digunakan para wisatawan untuk menginap. Disini adalah tempat yang sangat menawan serta tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan anda, tempat bersantai sambal menikmati indahnya pantai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x