HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Warga Tolak Karantina WNI di Natuna, Panglima: Lokasi Jauh dari Penduduk

Sabtu, 1 Februari 2020 | 22:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto menyatakan lokasi karantina bagi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, akan jauh dari permukiman penduduk. Para WNI yang dievakuasi akan dikarantina di Pangkalan Militer Natuna, yang berjarak lebih dari 6 KM dari rumah penduduk.

"Protokol kesehatan di antaranya yang kami harus penuhi, kami memiliki tempat isolasi yang jauh dari penduduk dan yang terbaik dan terpilih adalah wilayah Natuna," ujar Hadi saat pelepasan tim evakuasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (1/2/2020).

Sebanyak 250 WNI akan segera pulang ke Indonesia setelah tim evakuasi resmi diberangkatkan hari Sabtu (01/2/2020). Setibanya di Indonesia, WNI dari Provinsi Hubei akan dikarantina terlebih dahulu di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan. Karantina ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para WNI sebelum akhirnya mereka akan bertemu keluarga.

Kabar ini ternyata mendapat reaksi penolakan dari warga Natuna, yang tidak ingin wilayah mereka menjadi lokasi karantina.

Baca Juga: Protes Warga Natuna Terkait Penolakan WNI dari China Masih Berlanjut

#viruscorona #natuna #evakuasi #WNI

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:00
PEMERINTAH TIONGKOK AKAN MENGUJI VAKSIN VIRUS KORONA KE HEWAN PADA AKHIR MEI 2020   ANGKA KEMATIAN AKIBAT KORONA DI ITALIA MENCAPAI 12.428 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   KOMITE OLIMPIADE TIONGKOK (COC) DUKUNG KEPUTUSAN PENUNDAAN OLIMPIADE TOKYO 2020 AKIBAT KORONA   NASIB F1 GP INGGRIS 2020 DI TENGAH PANDEMI KORONA AKAN DITENTUKAN PADA AKHIR APRIL 2020   PEMKAB PESISIR SELATAN, SUMBAR, BEBASKAN PAJAK HOTEL, RESTORAN, RUMAH MAKAN, DAN KAFE SELAMA 3 BULAN KARENA KORONA   MATAHARI DEPARTMENT STORE TUTUP SEMENTARA SEMUA GERAINYA HINGGA 13 APRIL 2020 AKIBAT ADANYA VIRUS KORONA   SATU KARYAWANNYA POSITIF TERJANGKIT KORONA, UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA TUTUP LAYANAN SEPEKAN   POLRESTABES MAKASSAR USUT PROVOKATOR PENOLAKAN PEMAKAMAN JENAZAH ANGGOTA DPRD SULAWESI SELATAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT TIDAK MENOLAK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA   PEMPROV DIY TENGAH MENGGODOK BENTUK PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT YOGYAKARTA GANDENG PENGEMUDI OJEK "ONLINE" SALURKAN KEBUTUHAN POKOK WARGA SELAMA MASA DARURAT KORONA   PEMKOT BEKASI PERPANJANG MASA PENGHENTIAN SEMENTARA KEGIATAN PERKANTORAN HINGGA 14 APRIL 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT RS DARURAT KORONA DI PULAU GALANG, BATAM, AKAN DIJADIKAN PUSAT RISET PENYAKIT MENULAR   KOMISI XI DPR SEGERA BAHAS PERPPU KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DAN STABILITAS SISTEM KEUANGAN UNTUK PENANGANAN KORONA