Kompas TV nasional berita kompas tv

Menlu: Evakuasi WNI Menggunakan Pesawat Berbadan Lebar

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 22:31 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Persiapan untuk mengevakuasi WNI yang berada di Provinsi Hubei  khususnya di Kota Wuhan terus dilakukan pemerintah Indonesia. Koordinasi dengan pemerintah Tiongkok juga terus dilakukan kementerian luar negeri.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan persiapan evakuasi di Wuhan memasuki tahap akhir. Hari ini (31/1), Menlu Retno Marsudi juga telah bertemu dengan Dubes Tiongkok di Jakarta untuk menyampaikan persiapan pendaratan pesawat yang akan digunakan untuk mengevakuasi WNI di Hubei.

Pemerintah menurut menteri luar negeri menyiapkan pesawat berbadan lebar untuk membawa WNI dari Tiongkok menuju Indonesia tanpa transit. 

Presiden Joko Widodo, telah menginstruksikan jajarannya, untuk segera mengevakuasi warga negara Indonesia, yang berada di Provinsi Hubei, Tiongkok, terkait merebaknya virus Corona.

Keputusan ini diambil presiden, setelah bertemu Menlu, Retno Marsudi, Mensesneg, Pratikno, Menkumham, Yasonna Laoly, Menkes, Terawan Agus Putranto, Menpar dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, dan Kepala BNPB, Doni Monardo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x