Kompas TV regional berita daerah

Ada Proyek Jalan Tol, Sekolah Dasar di Sulawesi Utara Ini Tegusur

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 19:09 WIB

BITUNG, KOMPAS.TV - Sekolah Dasar Negeri Erpak Wangurer, Kota Bitung, Sulawesi Utara terkena imbas gusuran proyek jalan tol. Akibatnya para siswa terpaksa harus belajar dengan berdesakan di ruang darurat. Kegiatan Belajar Mengajar tetap berjalan seperti biasa, namun ruang kelas yang biasanya terdiri dari 30 siswa, kini jadi berjumlah 2 kali lipat dari biasanya.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar terpaksa harus dilakukan di 3 ruang kelas darurat. Hal ini mengakibatkan kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu karena berdesakan dan tentunya ini menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Julius Ondang juga menegaskan jika kegiatan belajar SDN Erpak Wangurer saat ini menjadi terganggu. Satu ruang belajar yang idealnya di tempati 30 puluh siswa, namun saat ini harus menampung 67 siswa karena keterbatasan ruang belajar.

Pihak kontraktor proyek jalan tol ini telah berjanji akan membangun ruang kelas darurat dengan jumlah yang sama. Hingga kini, 3 ruang kelas lainnya, belum juga dibangun.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x