Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Gorontalo di Tiongkok Beranikan Diri Pulang Kampung

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Nadya Fahraini Moridu salah satu mahasiswa asal Kabupaten Boalemo, Gorontalo yang sedang menempuh pendidikan di Taiwan Tiongkok,terpaksa kembali ke kampung halamannya karena khawatir dengan penyebaran virus di Kota Wuhan.

Nadya kembali ke indonesia bersama dua rekannya pada Rabu 29 januari 2020 kemarin.

Sebelum memutuskan pulang ke Indonesia,Nadya bersama dua rekannya saat itu,sedang berkunjung ke Tianjin dan Beijing untuk mengisi hari libur kampus.

Namun karena penyebaran virus semakin cepat, dia dan rekannya pun memutusakan kembali ke Indonesia,meskipun  tak sempat mengemas barang bawaan di tempat tinggalnya di Provinsi Thaiwan.

Sementara itu, Heldi Alam orang tua Nadya, sebelumnya tidak ada rencana untuk memulangkan anaknya ke Indoensia lantaran keterbatasan biaya,namun karena virus corona semakin hari semakin menyebar dan khawatir anaknya akan tertular, ia pun meminta anaknya untuk pulang ke Indoensia.

Meski Nadya sudah berada di kampung halamannya,mahasiswa yang baru satu tahun lebih menempuh pendidikan di Tiongkok ini belum bisa memastikan kapan akan balik ke Cina,karena saat ini liburan semeter di kampusnya di perpanjang hingga batas waktu yang belum yang ditentukan.

 

#Mahasiswagorontalo #viruscorona #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x