Kompas TV nasional berita kompas tv

Cak Imin Diperiksa KPK, Ini Dia Alasannya

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 11:28 WIB
cak-imin-diperiksa-kpk-ini-dia-alasannya
Muhaimin Iskandar Saat Penuhi Panggilan KPK pada Rabu (29/1/2020) di Gedung KPK (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA – KOMPAS TV – Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau yang kerap dipanggil Cak Imin, diperiksa oleh Komisi Antirasuah KPK.

Menurut keterangan dari Plt, Juru Bicara KPK Ali Fikri, Cak Imin dipanggil dan diperiksa KPK berhubungan dengan kasus suap terkait proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2016.

"A. Muhaimin Iskandar (diperiksa sebagai) saksi (tersangka) HA (Hong Arta John Alfred, Direktur dan Komisaris PT Sharleen Raya (SR) JECO Group)," kata Ali dalam keterangannya.

 

Muhaimin diperiksa atas statusnya sebagai anggota DPR dari fraksi PKB untuk periode jabatan 2014 – 2019. Cak imin datang ke Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 10.10 WIB.

Ia datang didampingi oleh beberapa kader dari partai PKB, seperti Mantan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. 

Saat berkunjung ke kantor KPK, Cak Imin tidak memberikan keterangan sedikit pun kepada media mengenai pemanggilan dirinya.

Begitupun dengan Mantan Menteri Tenaga Kerja yang juga kader PKB, Hanif Dhakiri juga menolak untuk memberikan pernyataan kepada media. 

“ ngantar aja, nanti aja – nanti aja nunggu keterangan” ujar Hanif Dhakiri kepada media. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x