Kompas TV nasional kompas bisnis

100 Hari Kerja Kabinet indonesia Maju, Apa Saja "PR" Yang Belum Direalisasikan?

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Kabinet Indonesia Maju sudah memasuki hari ke-100. Masih banyak "PR" yang harus dikerjakan, target-target yang belum tercapai.

Terkait target yang belum tercapai meliputi: Pertama, Pemangkasan Jumlah Anak Usaha BUMN, banyaknya anak usaha BUMN yang tidak sejalan ataupun tidak sama dengan induk/inti bisnisnya ini seringkali menyebabkan rentan terjadinya kerugian.

Kedua, menekan impor komoditas pangan. Hal ini masih belum tercapai dikarenakan rasio dagang masih defisit akibat seringnya impor pangan

Ketiga, mengubah aturan batas bobot kapal nelayan. Sebelumnya, para nelayan sudah meminta kepada Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait hal ini, namun maish belum terealisasikan.

Selain target yang belum tercapai, ada tiga poin lainnya yang bisa menjadi harapan, yakni draft omnibus law terkait penciptaan lapangan kerja dan perpajakan yang dikabarkan sudah selesai, sinergi Dewan Pengawas dengan KPK dalam pemberantasan korupsi dan penghapusan kebijakan penghambat investasi daerah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x