Kompas TV nasional sapa indonesia

Obat dan Vaksin Untuk Cegah Corona Belum Tersedia?

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 20:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pada Senin pagi (27/01/2020) mengeluarkan keterangan pers terkait adanya dua pasien yang tengah dirawat dengan adanya gejala gangguan pernapasan. Pasien ini juga masih dalam tahap observasi. Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung juga sudah mengirim sampel kedua pasiennya untuk diteliti kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes). 

Direktur Utama RS Hasan Sadikin Bandung, dr. Nina Susana Dewi menyebutkan bahwa dua pasien ini belum bisa dinyatakan negatif atau tidaknya, melainkan masih menunggu hasil sampel penelitian dari Litbangkes. Namun, karena belum tersedianya obat khusus ataupun vaksin untuk mencegah dan mengobati virus corona, maka Pihak Rumah Sakit memberikan obat-obatan seperti antibiotik agar daya tahan tubuhnya tetap baik. 

dr. Nina juga mengingatkan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker dengan benar bila bepergian. Terakhir, dr. Nina menegaskan karena virus ini termasuk virus baru, maka obat dan vaksinnya pun belum tersedia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x