Kompas TV nasional berita kompas tv

Kemenlu: WNI di Wuhan Tidak Terjangkit Virus Corona

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 19:08 WIB
kemenlu-wni-di-wuhan-tidak-terjangkit-virus-corona
Kementerian Luar Negeri RI memberikan keterangan pers terkini tentang perkembangan situasi dan kondisi di Wuhan Tiongkok, Senin (27/1/2020). (Sumber: Kompas TV / Rani/Bismo)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaksana tugas (Plt) juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah menyatakan Pemerintah Indonesian terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Tiongkok mengenai penanganan penyebaran virus corona di Wuhan, Tiongkok.

Baca Juga: Pengertian Suspect Corona dan Ciri-cirinya

Menurut Faizasyah, komunikasi dilakukan berkaitan dengan penyaluran bantuan logistik, pembahasan rencana kontingensi, hingga kemungkinan evakuasi  WNI yang masih berada di Wuhan.

Meskipun persiapannya telah dilakukan Pemerintah Indonesia, namun masih akan menunggu kebijakan yang akan digulirkan Pemerintah Tiongkok tentang mekanisme evakuasinya.

Berdasarkan inforamasi yang diperoleh Pemerintah Indonesia dari Pemerintah Tiongkok, sebanyak 243 WNI yang masih berada di wilayah karantina itu dalam kondisi baik dan tidak terjangkit virus corona.

Baca Juga: Menkes Terawan Agus Putranto: Jagalah Imunitas Tubuh Agar Tidak Terjangkit Virus Corona

“Saat ini WNI dalam kondisi baik, sehat dan tidak ada yang terjangkit virus corona. KBRI di Beijing telah mengupayakan bantuan logistik bagi WNI yang berada di daerah karantina,” ujar Teuku Faizasyah kepada awak media, di kanor Kemenlu, Jakarta, Senin (27/1/2020). (Rani/Bismo).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x