Kompas TV regional berita daerah

Uji Adrenalin di Lereng Gunung Kaladi Darussalam

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 18:42 WIB
Penulis : Merlion Gusti

LUWU, KOMPAS.TV - Memperingati hari jadi ke-14 kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sebanyak 154 Offroader berbagai daerah di Sulawesi, menjelajahi medan lereng Gunung Kaladi Darussalam.

Para peserta ini beradu nyali melewati medan ekstrem yang berlumpur, berbatu, dan menanjak.  

Berbatu, licin, dan menanjak, itulah jalur yang harus dilalui para offroader, dalam beradu nyali melalui medan ekstrem, menjelajahi pegunungan Kaladi Darussalam.

Para peserta offroad, kali ini diikuti oleh ratusan offroader dari daerah di Sulawesi, dengan menempuh jarak sekitar 64 kilometer, dan melewati 5 kecamatan atau 15 desa.

Offroad jelajah alam Luwu, sengaja dilakukan di daerah Kaladi Darussalam untuk memperkenalkan daerah ini sebagai ajang destinasi wisata.

Dalam melintasi medan ini, offroader harus melintasi jalur menantang yang dapat menguji adrenalin, sehingga takjarang dari merka kendaraannya harus dibantu dengan cara ditarik.

Penutupan kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang penyerahan 1 unit mobil, 2 unit motor dan akseroris adventure lainnya.

Ketua Panitia, Adventure Offroad JAL-1, Muhammad Rudi, menyampaikan ucapan syukur dan Terima kasihnya kepada seluruh offroadeer yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan event ini.

“Alhamdullilah, kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh Offroader yang berpartisipasi dalam event Jelajah Alam Luwu dalam rangka memeriahkan HUT Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu ke 14 tahun 2020,” ucap, Muhammad Rudi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x