Kompas TV regional berita daerah

Diduga Keracunan, 6 Siswa SD di Sorong Mual-mual dan Dilarikan ke RS

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Enam orang siswa SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong diduga keracunan makanan yang jual di sekitar sekolah. 

Keenam siswa ini langsung dilarikan ke IGD RSUD Sorong Sele Be Solu untuk diberikan penanganan medis.

Para siswa ini menceritakan kronologi kejadian awalnya mereka diberikan jajanan ini oleh salah seorang teman sekelasnya. Kemudian keenam anak ini mengonsumsi jajanan tersebut. Lalu, selang beberapa menit kemudian para siswa mulai merasakan mual-mual dan muntah.

Baca Juga: Santri Keracunan Di Palopo Sulawesi Selatan

Melihat kondisi keenam siswa ini, pihak sekolah langsung membawa ke Rumah Sakit Sele Be Solu, Kota Sorong. Menurut informasi dari guru, jajanan yang dikonsumsi keenam siswanya ini dibeli dari salah satu penjual makanan yang berjualan di depan pagar lingkungan sekolah.

Pihak rumah sakit sampai saat ini enggan memberikan keterangan rinci terkait kondisi anak-anak tersebut. Setelah ditangani dokter, para siswa ini diijinkan pulang dengan diberikan obat untuk mengurangi rasa mual.

Hingga saat ini balai obat dan makanan masih menindaklanjuti jajanan yang dikonsumsi para siswa tersebut dan belum bisa memberikan keterangan.

Baca Juga: 250 Warga Jember Keracunan Makanan Usai Merayakan Tahun Baru 2020

#siswaskeracunan #jajanansekolah  #dinaskesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x