Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Virus Corona, Gubernur Jatim Siapkan 3 Rumah Sakit Umum

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 02:25 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Kewaspadaan akan virus Corona juga dilakukan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hari ini mendatangi bandara untuk melihat kesiapan mewaspadai virus Corona.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan tiga rumah sakit umum untuk melakukan penanganan warga yang diduga terpapar oleh virus Corona.

Selain itu  alat thermal scanner juga telah ditempatkan di Bandara Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya, dan di Kabupaten Probolinggo.

Alat thermal scanner telah terpasang untuk mendeteksi kondisi penumpang yang ke Jawa Timur melalui pelabuhan dan bandara.

Selain meningkatkan pengawasan, terhadap setiap penumpang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut  pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga telah menyiapkan tiga rumah sakit rujukan, untuk penanganan pasien yang diduga terpapar oleh Virus Corona.

Akibat merebaknya Virus Corona yang sudah mencapai Asia Tenggara, jadwal penerbangan Bali-Wuhan, Tiongkok , dibatalkan sementara.

Imbauan dari Tiongkok melalui Ditjen Perhubungan Udara, membatalkan delapan penerbangan Bali-Wuhan dan sebaliknya, mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pembatalan penerbangan dilakukan selama sepuluh hari ke depan. #VirusCorona #JawaTimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x