Kompas TV regional berita daerah

Lagi-Lagi, Sungai Citarum Meluap Bikin Bandung Banjir

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 15:53 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Tingginya curah hujan membuat air Sungai Citarum kembali meluap dan merendam pemukiman warga di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Meluapnya Sungai Citarum membuat 3 kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat kebanjiran. Banjir karena meluapnya Sungai Citarum sudah 3 kali terjadi selama bulan Desember ini.

Permukiman di Kecamatan Baleendah hingga Rabu (18/12/2019) pagi masih terendam. Banjir ini terjadi sejak hari Selasa (17/12/2019) malam karena Sungai Citarum meluap setelah wilayah Bandung diguyur hujan deras.

Meski ketinggian air mencapai 1,5 meter banyak warga tetap bertahan di rumah mereka. Beberapa warga bahkan menggunakan perahu agar bisa keluar masuk permukiman. Selain Kecamatan Baleendah, banjir juga merendam Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang.

Hingga Jumat pagi (24/01/2020), ketinggian air banjir mencapai 1 meter. Air semakin tinggi pada malam hari dan belum juga surut, hingga mengganggu aktivitas warga. Banjir luapan Sungai Citarum selalu terjadi di kawasan ini jika musim hujan tiba.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x