HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Prostitusi Online Anak Terungkap dari Laporan Orang Hilang

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:13 WIB

KOMPAS.TV - Seorang muncikari prostitusi online ditangkap Satreskrim Polres Metro Tangerang. Penangkapan dilakukan di kawasan Cikokol. Bisnis haram ini telah berlangsung sejak setahun terakhir.

Tersangka muncikari ditangkap bersama 2 perempuan yang diduga pekerja seks komersial. Sejumlah barang bukti juga disita. Di antaranya alat kontrasepsi dan uang hasil transaksi. Tersangka menjalankan bisnis haramnya melalui media sosial seperti Whatsapp.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal berlapis dengan ancaman pidana maksimal 6 tahun penjara.

Baca Juga: Polisi Bongkar Prostitusi Anak, Sehari Dipaksa Melayani Puluhan Pria atau Didenda

Di Depok, Jawa Barat, polisi membongkar jaringan prostitusi daring anak di bawah umur di sebuah apartemen di Bilangan, Jakarta Selatan. Praktik ini terbongkar dari laporan warga yang kehilangan anak perempuan sejak 31 Desember lalu.

Baca Juga: Prostitusi Anak Berkedok Kafe, Dijual Seharga 700 Ribu

Setelah dilakukan penyelidikan, anak yang dilaporkan hilang  terindentifikasi di sebuah apartemen di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Usai didatangi polisi akhirnya terbongkarlah adanya kelompok penyedia jasa prostitusi online dengan menawarkan anak-anak di bawah umur. Polisi menangkap lima tersangka, dua di antaranya perempuan.

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:59
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   PROMO 4 TAHUN SEKALI! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/KABISAT2020   PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON KHAWATIR DALAM WAKTU 24 JAM ADA 20 KASUS PASIEN POSITIF TERINFEKSI KORONA   SETELAH SEBELUMNYA DINYATAKAN SEMBUH, PASIEN DI JEPANG KEMBALI POSITIF VIRUS KORONA    CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, ISRAEL TOLAK PELANCONG ASAL ITALIA    KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA PERWAKILAN BANK MANDIRI DAN STANDARD CHARTERED TELUSURI ASET TERSANGKA KASUS JIWASRAYA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG MENGGUNCANG KEPULAUAN SANGIHE, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KBRI DI KOREA SELATAN TUTUP SEMENTARA UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   KABARESKRIM SEBUT PENOLAKAN PEMBANGUNAN GEREJA DI KARIMUN, KEPULAUAN RIAU, TERKAIT PILKADA   GURU BESAR UNIVERSITAS GAJAH MADA SAN AFRI AWANG BANTAH ADA PENGHAPUSAN AMDAL DI RUU "OMNIBUS LAW"   KEMENDIKBUD IMBAU SEKOLAH BENTUK TIM PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN    ANTISIPASI CURAH HUJAN TINGGI JABODETABEK, BPPT MELAKUKAN TEKNIK BARU MENGGUNAKAN BAHAN PENYEMAIAN FLARE   KEPALA BKPM BAHLIL LAHADALIA MINTA PENGUSAHA PATUHI HUKUM ADAT DALAM PROSES PEMBEBASAN LAHAN DI PAPUA