Kompas TV regional berita daerah

Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan, Pelaku Gunakan Rencana Cadangan dengan Membuang Korban

Kamis, 16 Januari 2020 | 23:07 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Hari ini polisi menggelar rekonstruksi ulang pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin.

Reka ulang dilakukan di dua lokasi, lokasi pembunuhan dan lokasi pembuangan jenazah korban.

Lokasi rekonstruksi pertama yang menjadi tempat para tersangka melakukan pembunuhan adalah rumah korban di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Medan, Sumatera Utara.

Reka ulang ini banyak menarik perhatian warga sekitar, yang ingin menyaksikan langsung proses reka ulang.

Menurut Kapolda Sumatera Utara, ketiga tersangka melakukan rapat terakhir, terkait eksekusi Hakim Jamaluddin.

Selain itu, Polisi juga menggelar rekonstruksi lokasi tempat ditemukannya jenazah Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin.

Sebelumnya, korban ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di areal Perkebunan Sawit, Dusun 2, Desa Sukadamai, Kecamatan Kutalimbaru, pada Jumat, 29 November lalu.

Sebelumnya, 14 Januari lalu polisi sudah menggelar rekonstruksi pembunuhan Hakim Jamaluddin di titik pertama.

Reka ulang dilakukan di Cafe Everyday, di kawasan Ring Road Medan. Dalam rekontruksi ini, hanya ada tersangka ZH dan JF. Keduanya bertemu, di mana ZH bercerita permasalahan rumah tangga terhadap JF.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:17
SINGAPURA HENTIKAN SEMENTARA PENDAFTARAN PASIEN UJI COBA OBAT ANTIBODI KORONA DARI PERUSAHAAN FARMASI AS, ELI LILLY   SATGAS COVID-19 PAPUA: 3.359 PASIEN POSITIF KORONA MASIH DIRAWAT   HINGGA 20 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI SULAWESI TENGAH: 726 POSITIF, 462 SEMBUH, 28 MENINGGAL DUNIA   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA USULKAN KOTA/KABUPATEN AJUKAN PENERAPAN PSBB DI TENGAH LONJAKAN KASUS KORONA   SEBANYAK 16.000 PETUGAS KPPS DI KOTA MAKASSAR, SULSEL, AKAN JALANI TES CEPAT KORONA PADA 14-20 NOVEMBER 2020   SEORANG STAF TATA USAHA IPDN KAMPUS DI PRAYA, LOMBOK TENGAH, NTB, POSITIF TERINFEKSI KORONA   DELAPAN MAHASISWA DITANGKAP DAN DUA POLISI TERLUKA DALAM DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI BIMA, NTB   DINKES KOTA SEMARANG: 7 ORANG DARI KLASTER DEMO DI SEMARANG SEMBUH DARI KORONA   SATGAS COVID-19: DAMPAK DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA TERHADAP KASUS KORONA AKAN TERLIHAT DALAM 2-4 PEKAN KE DEPAN   SEBANYAK 151 HOTEL DI KOTA BATAM BERSERTIFIKAT MEMENUHI SYARAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   MENKES YAKIN PROSES PENGUJIAN VAKSIN KORONA AKAN TERUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA KELOMPOK MASYARAKAT   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO SEBUT VAKSIN KORONA YANG SEDANG DIUJI KLINIS BUKAN UNTUK ANAK DAN LANSIA   KPU: SELAMA 3 PEKAN MASA KAMPANYE, KAMPANYE DARING BARU 4% DAN KEGIATAN TATAP MUKA MASIH MASIF   BAWASLU KHAWATIR RENTANG 6 JAM PENCOBLOSAN TAK CUKUP MEMFASILITASI 500 PEMILIH DI SATU TPS