Kompas TV video cerita indonesia

Erick Bawa Jiwasraya ke DPR Bersama Menkeu

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 21:16 WIB
Penulis : Yuilyana


Jakarta, KompasTV - Menteri BUMN Erick Thohir terus mengikuti perkembangan dari kasus masalah gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hal ini pun akan dibawanya ke DPR bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Saya rasa nanti tanggal 20 (Januari 2020) akan ada pertemuan antara kami Menteri Keuangan dengan DPR tanggal 20. Yang penting kita menjelaskan secara terbuka, transparan dan yang pasti kita sangat amat memprioritaskan sesuai arahan Presiden untuk penyelesaian nasabah,” kata Erick di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut Erick paparkan keinginan Presiden Jokowi, agar masalah nasabah dari asuransi Jiwasraya terselamatkan. 


Kasus ini terkuak setelah perusahaan asuransi itu memastikan pembayaran kewajiban sebesar Rp 12,4 triliun yang dijanjikan pada Desember 2019 tak bisa terlaksana.


Sebelumnya Presiden Jokowi juga sempat memerintahkan ke menteri BUMN Erick Thohir untuk ikut mengurus polemik yang ada di PT Asuransi Jiwasraya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir  merancangkan solusi untuk kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya, yaitu dengan Holdingisasi perusahaan asuransi, serta jangka panjang melaksanakan proses restrukturisasi
 

#ERICKTHOHIR #JIWASRAYA #DPR #MENKEU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x