Kompas TV nasional berita kompas tv

Ahok Dapat Dukungan KSP untuk Berantas Mafia Migas

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:40 WIB
ahok-dapat-dukungan-ksp-untuk-berantas-mafia-migas
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambangi Istana Kepresidenan untuk bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Sumber: Ihsanuddin/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keberadaan mafia Migas membuat Presiden Joko Widodo geram, bahkan beberapa kali muncul kata-kata keras dari Jokowi untuk mempersempit ruang gerak para mafia.

Hal ini diketahui saat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambangi Istana Kepresidenan untuk bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Selasa (14/1/2020).

Usai pertemuan Moeldoko menjelaskan Jokowi menginginkan agar harga gas bisa diturunkan karena berkaitan dengan keberlangsungan industri. KPS, sambung Moeldoko, juga tak keberatan turun tangan jika di tengah jalan Pertamina mengalami hambatan. Utamanya dari para mafia Migas.

Baca Juga: Tegas! Jokowi Perintahkan Ahok Berantas Mafia Migas

"Kita sepakat membangun kolaborasi agar semua terkelola dengan baik. Presiden menyampaikan urusan migas ini harus betul-betul berjalan dengan baik. Intinya semua keinginan presiden dalam konteks Migas dapat berjalan sebaik-baiknya dan tidak ada satupun yang menghalangi," ujar Moeldoko.

Di kesempatan yang sama, Ahok menjelaskan pertamina sudah memiliki formula untuk menurunkan harga gas. Pertamina, kata Ahok bersedia mendukung keinginan Jokowi di sektor Migas, asalkan pemerintah bisa membantu Pertamina menyisirkan para mafia Migas. Untuk caranya seperti apa, Ahok mempercayakan hal tersebut kepada mantan Panglima TNI, Moeldoko.

"Intinya Pak Moel sebagai KSP akan mendukung saya secara penuh agar tujuan presiden tercapai. (Mafia Migas) semua sudah tahu, pak Presiden sudah tahu, pak Moel juga sudah tahu," ujarnya. 
 

Editor : Johannes Mangihot



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:49
POLSEK KEMAYORAN GELAR "RAPID TEST" COVID-19 SETELAH SATU ANGGOTANYA POSITIF TERINFEKSI KORONA   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU VIRUS KORONA BERTAMBAH 2.473 DALAM 24 JAM TERAKHIR   KEMLU SEBUT KBRI DI BEIRUT BERI BANTUAN LOGISTIK PASCA-LEDAKAN DI LEBANON   KEMENLU SEBUT ADA 5 WNI YANG DITANGKAP DI MALAYSIA KARENA MEMBAWA 230 KILOGRAM GANJA   KUASA HUKUM HADI PRANOTO, ANGGA BUSRA, SEBUT KLIENNYA SIAP PENUHI PANGGILAN POLDA METRO JAYA   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN TILANG PELANGGAR GANJIL-GENAP MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   PEMKOT CIMAHI, JAWA BARAT, DITUTUP SELAMA 3 HARI SETELAH EMPAT ASN POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   POLRESTABES SURABAYA TANGKAP GILANG TERKAIT KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL DI JALAN CILIK RIWUT, KAPUAS, KALTENG   TERSANGKA KASUS PELARIAN BURON DJOKO TJANDRA, ANITA KOLOPAKING PENUHI PANGGILAN BARESKRIM POLRI   PEMKOT SURABAYA PERCEPAT PERBAIKAN STADION GELORA BUNG TOMO SESUAI STANDAR FIFA UNTUK PIALA DUNIA U-2020   HADI PRANOTO LAPORKAN KETUA CYBER INDONESIA MUANNAS ALAIDID KE POLDA METRO JAYA ATAS TUDUHAN PENCEMARAN NAMA BAIK   MENLU RETNO MARSUDI HUBUNGI MENLU AS MIKE POMPEO BAHAS KERJA SAMA VAKSIN KORONA DAN INVESTASI PERDAGANGAN   MENLU SEBUT PERWAKILAN INDONESIA DI INDIA AKAN DAMPINGI WNI YANG MENDAPAT PUTUSAN UNTUK BAYAR DENDA   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: 431 WNI JAMAAH TABLIG DI INDIA DIDENDA BERKISAR ANTARA 5.000-10.000 RUPEE