Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tegas! Jokowi Perintahkan Ahok Berantas Mafia Migas

Rabu, 11 Desember 2019 | 18:10 WIB

Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil pertemuan dirinya dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati di Istana Kepresidenan, Senin (9/12/19). Pertemuan membahas mengenai impor migas. 

Kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Nicke Widyawati, Jokowi memerintahkan untuk 'menghabisi' mafia migas. Hal itu disampaikan oleh Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silahturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

"Iya larinya ke situ," ujar Jokowi menjelaskan inti pertemuan dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Nicke Widyawati. 

Selain membahas isu migas, pembicaraan Jokowi dengan Basuki dan Nicke juga membahas soal pembangunan kilang minyak. Dalam pertemuan, Jokowi menyindir keras PT Pertamina karena sudah 34 tahun tetapi tidak membangun kilang minyak.

Tujuan Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut karena Indonesia ingin mengendalikan impor minyak dan gas. Selain itu, Jokowi berharap agar permasalahan defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan dapat diturunkan dan impor migas bisa dikendalikan. 

Kepada Jokowi, Ahok dan Nicke menyanggupi hal keinginan pemerintah untuk menurunkan defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan. 

#Jokowi #Ahok #MafiaMigas

Penulis : Desy Hartini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:17
WAPRES MA'RUF AMIN INGIN RENCANA PEMBANGUNAN KESEJAHTERAAN DI PAPUA TAK DIHUBUNGKAN DENGAN SITUASI KEAMANAN   MASUK WILAYAH ZONA MERAH. SEJUMLAH RUMAH SAKIT DI PEKALONGAN SUDAH TIDAK DAPAT MENAMPUNG PASIEN COVID-19   WALI KOTA DEPOK M IDRIS TINGKATKAN KEWAJIBAN WFH BAGI PERKANTORAN DI WILAYAHNYA MENJADI 75 PERSEN    SATGAS COVID-19 SARANKAN WARGA PAKAI MASKER MEDIS DILAPIS MASKER KAIN SAAT BERADA DI LUAR RUMAH   PEMKOT TANGSEL PERKETAT ATURAN PPKM MIKRO, WARGA DILARANG GELAR RESEPSI PERNIKAHAN DEMI CEGAH KERUMUNAN   WALI KOTA TANGSEL SEBUT JAM OPERASIONAL PUSAT PERBELANJAAN DAN KAFE MAUPUN TENDA DIBATASI HINGGA PUKUL 20.00 WIB   SEBANYAK 25 WARGA POSITIF COVID-19, SATU RT DI KELURAHAN PALMERAH, JAKBAR, TERAPKAN “MICRO LOCKDOWN”   KURANGI KERUMUNAN, POLISI AKAN MENYEKAT SEPANJANG JALAN DI SISI KANAL BANJIR TIMUR PUKUL 21.00 WIB HINGGA 04.00 WIB   JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA YAKNI 23.265.773 ORANG   HINGGA 21 JUNI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 12.320.386 ORANG   KPC-PEN: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR DI RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 DI 87 KABUPATEN/KOTA MELEBIHI 70 PERSEN   PEMERINTAH AKAN MEMPERKUAT PELAKSANAAN PPKM MIKRO SELAMA 14 HARI, YAKNI 22 JUNI-5 JULI 2021   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO SEBUT PPKM SKALA MIKRO TERBUKTI EFEKTIF MENEKAN LAJU PENULARAN COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.038: 4.226 SEMBUH, 209 MENINGGAL DUNIA, DAN 603 DALAM PERAWATAN