Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS; Banjir, Mal di Jakarta Tutup| Korban Banjir, Gugat Anies| Indonesia-UEA Sepakat Investasi

Senin, 13 Januari 2020 | 23:20 WIB

KompasTV - Berikut 3 berita terpopuler untuk hari ini, :

1. Terdampak banjir, ternyata masih saja ada Mal di Jakarta yang tidak bisa beroperasi. Beberapa alasannya dikarenakan terdampak banjir. Misalnya seperti Mal Cipinang Indah di Jakarta Timur, Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat. Maka dari itu Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia atau HIPPINDO mengaku mengalami kerugian hingga 50 persen akibat penutupan mal karena banjir. Mereka berharap bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka ingin bicarakan terkait kerugian yang dialami karena terdampak dari banjir.

2. Sekitar 270 laporan tertulis diserahkan sekelompok warga DKI Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Laporan terkait gugatan karena mereka menjadi korban banjir pada awal 2020. Gugatan warga DKI Jakarta diajukan oleh tim advokasi banjir jakarta 2020 kepada Anies Baswedan. Anies dinilai gagal menangani banjir lokal di Jakarta. Padahal BMKG telah memberikan peringatan dini terhadap potensi curah hujan tinggi di Jakarta.

3. Presiden Joko Widodo mengapresiasi kemajuan dalam hubungan kerja sama antara indonesia dan Uni Emirat Arab. Sebagai mitra penting kerja sama ekonomi Indonesia, kedua negara sepakati kesepakatan investasi lebih dari Rp 314,9 Triliun. Terdapat 11 perjanjian bisnis, antara lain di bidang energy, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset. Seluruh perjanjian ini, dengan estimasi total nilai investasi sebesar  22,89 miliar dollar AS atau sekitar Rp 314,9 triliun.

#ANIESBASWEDAN #MALTUTUP #JOKOWIUEA

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:21
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA