Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS; Banjir, Mal di Jakarta Tutup| Korban Banjir, Gugat Anies| Indonesia-UEA Sepakat Investasi

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 23:20 WIB
Penulis : Yuilyana

KompasTV - Berikut 3 berita terpopuler untuk hari ini, :

1. Terdampak banjir, ternyata masih saja ada Mal di Jakarta yang tidak bisa beroperasi. Beberapa alasannya dikarenakan terdampak banjir. Misalnya seperti Mal Cipinang Indah di Jakarta Timur, Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat. Maka dari itu Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia atau HIPPINDO mengaku mengalami kerugian hingga 50 persen akibat penutupan mal karena banjir. Mereka berharap bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka ingin bicarakan terkait kerugian yang dialami karena terdampak dari banjir.

2. Sekitar 270 laporan tertulis diserahkan sekelompok warga DKI Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Laporan terkait gugatan karena mereka menjadi korban banjir pada awal 2020. Gugatan warga DKI Jakarta diajukan oleh tim advokasi banjir jakarta 2020 kepada Anies Baswedan. Anies dinilai gagal menangani banjir lokal di Jakarta. Padahal BMKG telah memberikan peringatan dini terhadap potensi curah hujan tinggi di Jakarta.

3. Presiden Joko Widodo mengapresiasi kemajuan dalam hubungan kerja sama antara indonesia dan Uni Emirat Arab. Sebagai mitra penting kerja sama ekonomi Indonesia, kedua negara sepakati kesepakatan investasi lebih dari Rp 314,9 Triliun. Terdapat 11 perjanjian bisnis, antara lain di bidang energy, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset. Seluruh perjanjian ini, dengan estimasi total nilai investasi sebesar  22,89 miliar dollar AS atau sekitar Rp 314,9 triliun.

#ANIESBASWEDAN #MALTUTUP #JOKOWIUEA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x