Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS; Banjir, Mal di Jakarta Tutup| Korban Banjir, Gugat Anies| Indonesia-UEA Sepakat Investasi

Senin, 13 Januari 2020 | 23:20 WIB

KompasTV - Berikut 3 berita terpopuler untuk hari ini, :

1. Terdampak banjir, ternyata masih saja ada Mal di Jakarta yang tidak bisa beroperasi. Beberapa alasannya dikarenakan terdampak banjir. Misalnya seperti Mal Cipinang Indah di Jakarta Timur, Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat. Maka dari itu Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia atau HIPPINDO mengaku mengalami kerugian hingga 50 persen akibat penutupan mal karena banjir. Mereka berharap bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka ingin bicarakan terkait kerugian yang dialami karena terdampak dari banjir.

2. Sekitar 270 laporan tertulis diserahkan sekelompok warga DKI Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Laporan terkait gugatan karena mereka menjadi korban banjir pada awal 2020. Gugatan warga DKI Jakarta diajukan oleh tim advokasi banjir jakarta 2020 kepada Anies Baswedan. Anies dinilai gagal menangani banjir lokal di Jakarta. Padahal BMKG telah memberikan peringatan dini terhadap potensi curah hujan tinggi di Jakarta.

3. Presiden Joko Widodo mengapresiasi kemajuan dalam hubungan kerja sama antara indonesia dan Uni Emirat Arab. Sebagai mitra penting kerja sama ekonomi Indonesia, kedua negara sepakati kesepakatan investasi lebih dari Rp 314,9 Triliun. Terdapat 11 perjanjian bisnis, antara lain di bidang energy, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset. Seluruh perjanjian ini, dengan estimasi total nilai investasi sebesar  22,89 miliar dollar AS atau sekitar Rp 314,9 triliun.

#ANIESBASWEDAN #MALTUTUP #JOKOWIUEA

Penulis : Yuilyana


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:48
TNI AU BERANGKATKAN 7 PESAWAT BANTU KORBAN GEMPA DI MAJENE, SULBAR, DAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK KORBAN GEMPA DIKAWAL KETAT   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA DUKUNGAN DAN WEJANGAN KEPADA SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SAMBANGI SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   BNPB SEBUT JALUR DARAT YANG MENGHUBUNGKAN KABUPATEN MAJENE DAN KABUPATEN MAMUJU, SULBAR, SUDAH KEMBALI PULIH    TIM DVI RS POLRI SERAHKAN DELAPAN JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182 KEPADA KELUARGA   BASARNAS: KORBAN JIWA GEMPA SULBAR JADI 49 ORANG PADA SABTU, 16 JANUARI 2021   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG MENGATAKAN 12 KORBAN LONGSOR DI CIHANJUANG, SUMEDANG, MASIH DALAM PROSES PENCARIAN   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG SEBUT KORBAN MENINGGAL AKIBAT LONGSOR DI SUMEDANG BERTAMBAH MENJADI 28 ORANG   BNPB MINTA WARGA WASPADAI LAHAR HUJAN PASCA-LETUSAN GUNUNG SEMERU    TIM DVI POLRI KUMPULKAN 351 SAMPEL DNA KELUARGA DAN KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 HINGGA SABTU, 16 JANUARI    HINGGA SABTU, 16 JANUARI 2021, BASARNAS SERAHKAN 298 KANTONG BERISI BAGIAN TUBUH KORBAN SRIWIJAYA AIR KE DVI POLRI    KAPOLSEK PACET: PENYEBAB ROBOHNYA BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH MASIH DIDALAMI   KAPOLSEK PACET SEBUT 8 SANTRI MASIH TERTIMBUN RERUNTUHAN BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH